Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Parade UMKM BRI 2017 Roadshow di Kota Malang, Ini Dia Pemenang UMKM Award

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) kembali melanjutkan roadshow Parade UMKM di Kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 19 -21 Mei 2017.

Parade UMKM BRI 2017 Roadshow di Kota Malang, Ini Dia Pemenang UMKM Award
dok.BRI
Parade UMKM di Kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 19 -21 Mei 2017. 

TRIBUNNEWS.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) kembali melanjutkan roadshow Parade UMKM di Kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 19 -21 Mei 2017.

Bertempat di Lapangan Parkir Stadion Gajayana Malang, Parade UMKM Malang berlangsung selama tiga hari berturut-turut dan melibatkan hingga ratusan usaha kecil di kawasan selatan Jawa Timur.

Mengusung tema “UMKM Kreatif Berbasis Digital”, tercatat jumlah pengunjung yang hadir selama tiga hari penyelenggaraan tersebut sebanyak 14.751 orang.

“Untuk di Malang, kami menargetkan pengunjung perhari minimal 2.000 orang,” imbuh Corporate Secretary BANK BRI, Hari Siaga Amijarso.

Parade UMKM di Malang diramaikan lebih dari 122 pelaku UMKM yang dibagi menjadi area fashion, foodcourt, industri kreatif, makanan olahan dan kain khas daerah.

Acara ini juga menghadirkan beragam kegiatan, seperti coaching clinic UMKM, bazaar UMKM, serta UMKM Award. Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku UMKM di kota Malang, maka UMKM Award terbagi atas tiga kategori, yakni kategori ritel, kategori mikro dan kategori start up.

Berikut nama-nama pemenang UMKM Award pada setiap kategorinya :

Ritel

1. Siti Rukhoyah - Tenun Ikat Cap Medali Mas

2. Lukas Joyo - Aquazone

3. Muhammad Maha Wisnu - Hamasa Whicala (Budidaya Koi)

Mikro

1. Homaedi - UD Akar Dewa jati

2. Meilani Rahayu - Tas Handmade Kaloka

3. Tipuk - Batik Tipoek

Start up

1. Dani Januar Subianto, dkk. - Aplikasi Kepepet

2. Jefry Abdillah, dkk - Susuki (Susu Kaya Bergizi)

3. Ichnak Maulana Rahmawansyah - Aplikasi My Trash

Para pemenang UMKM Award tersebut mendapatkan hadiah berupa tabungan BRI dan plakat. Selain tiga kategori tersebut, juga diberikan penghargaan untuk kategori Teras Usaha Mahasiswa yang dimenangkan oleh Keripik Talas Karisma dari Universitas Brawijaya. Juara pertama kategori Teras Usaha Mahasiswa mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 50 juta rupiah.

Melengkapi serangkaian kegiatan yang dilakukan, BANK BRI juga memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Malang dengan performance dari Andra and The BackBone dan Fitri Carlina, serta beragam perlombaan yang menarik.

Kota Malang menjadi kota kedua dari rangkaian 17 kota Parade UMKM BRI yang akan diadakan hingga akhir tahun 2017.

Harapannya, penyelenggaraan pameran UMKM semakin memperkuat corporate image BANK BRI sebagai bank yang fokus dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia.

“Selain promosi produk, pameran ini dapat digunakan pelaku UMKM untuk menambah koneksi serta mengetahui selera dari konsumen secara langsung,“ ujar Hari Siaga.(*)

Ikuti kami di
Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas