Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

MNC Bank Targetkan Penyaluran Kredit Rp 90 Miliar Per Bulan

PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) membidik generasi muda yang terbiasa menggunakan jaringan internet

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in MNC Bank Targetkan Penyaluran Kredit Rp 90 Miliar Per Bulan
KONTAN
MNC Bank 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) membidik generasi muda yang terbiasa menggunakan jaringan internet, untuk memperbesar penyaluran kredit sektor konsumer yakni Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, penyaluran kredit di sektor perumahan mengalami pertumbuhan setiap tahunnya, dimana pada 2014 mencapai Rp 5 triliun dan ‎akhir 2016 sudah senilai Rp 7,9 triliun.

"Adanya produk KPR muda serta inovasi digital punyarumah bisa meningkatkan kinerja perseroan tahun ini, terutama segmen ritel dan konsumer," ujar Benny, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Menurut Benny, pada tahun ini perseroan berharap dapat menyalurkan kredit perumahan sebesar Rp 70 miliar hingga Rp 90 miliar per bulan, sehingga terjadi peningkatan dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang rata-rata di kisaran Rp 40 miliar.

‎"Jumlah masyarakat yang memiliki akses ke sektor perbankan masih kecil, sehingga kami fokus pada sektor konsumen karena potensinya masih besar," tutur Benny.

KPR Muda yang merupakan produk MNC Bank lebih ditujukan kepada segmen muda dengan menawarkan jangka panjang kredit sampai 30 tahun dan suku bunga terencana selama jangka waktu kredit.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas