Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Penutupan Sevel Bukan karena Regulasi Pemerintah

"Mereka cerita soal regulasi pemerintah. Cuma, itu dampaknya minor aja, mereka menyebut regulasi pemerintah tidak terlalu besar," ujar Samsul.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Penutupan Sevel Bukan karena Regulasi Pemerintah
TRIBUNNEWS/SENO
Direktur Modern Internasional Tbk, Donny Susanto? usai memberikan keterangan kepada direksi Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis (6/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) ‎Samsul Hidayat menceritakan faktor regulasi pemerintah menjadi faktor minor dari tutupnya seluruh gerai 7-Eleven (Sevel) yang dikelola PT Modern Internasional Tbk (MDRN).

Hal tersebut diungkapkan Samsul setelah melakukan pertemuan dengan manajemen MDRN di ge‎dung BEI, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

"Mereka cerita soal regulasi pemerintah. Cuma, itu dampaknya minor aja, mereka menyebut regulasi pemerintah tidak terlalu besar," ujar Samsul.

Menurut Samsul, yang menjadi penyebab utama tutupnya gerai Sevel‎ berdasarkan penurunan manajemen MDRN seperti biaya operasional seperti sewa tempat dan lain-lainnya, yang tidak sejalan dengan raihan pendapatan.

"Biaya opersional sebagai besar (dapat dari) utang, kalau dari sisi bisnisnya bagus merek (Sevel) cukup kuat," ucap Samsul.

Baca: Manajemen Modernland Realty Menolak Dikait-kaitkan dengan Manajemen Sevel yang Tutup

BERITA REKOMENDASI

Terkait batalnya akuisisi Sevel oleh PT Chroen Phokphand Restu Indonesia‎, Samsul mengaku hanya mendapatkan pernyataan jika hal tersebut batal karena tidak mencapai kesepakatan.

"Mereka sudah sampai transaksi material ya tapi mereka tidak cerita yang lain lagi, kayak orang mau kawin aja, bisa enggak jadi," tutur Samsul.


 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas