Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Vietjet Janji Pramugarinya Tidak Pakai Bikini saat Terbangi Rute ke Jakarta

Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet memastikan pramugarinya tidak memakai bikini di dalam pesawat.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Vietjet Janji Pramugarinya Tidak Pakai Bikini saat Terbangi Rute ke Jakarta
TRIBUNNEWS/APFIA
Pramugari VietJet di acara konferensi pers di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet memastikan pramugarinya tidak memakai bikini di dalam pesawat. Hal ini telah disampaikan dalam surat yang ditujukan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Vietjet secara tegas memastikan pramugarinya tidak akan menggunakan bikini dalam penerbangannya ke Indonesia," kata Plt Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan, Jumat (25/8/2017).

Hengki mengatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah meminta kepada manajemen VietJet bahwa syarat mutlak pramugarinya harus berpakaian sopan.

"Mereka akan menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan adat timur terlebih Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas beragama Muslim," jelas Hengki.

Hengki memaparkan bikini bukan seragam resmi pramugari Vietjet. Pakaian tersebut dipakai saat peluncuran rute dengan kota destinasi bertema pantai.

"Bikini yang digunakan pramugari Vietjet yang banyak diberitakan di media massa itu bukan pakaian resmi mereka," ungkap Hengki.

Saat ini Vietjet mengoperasikan lebih dari 35 rute penerbangan ke berbagai negara, termasuk Indonesia yang akan menjadi destinasi baru dengan rute Ho Chi Minh City-Jakarta.

BERITA TERKAIT

Saat ini baru ada satu maskapai asal Vietnam yang terbang ke Indonesia yaitu Vietnam Airlines. Sedangkan untuk maskapai penerbangan Indonesia belum ada yang terbang menuju Vietnam

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas