Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pendapatan Telkom dari Bisnis Satelit Sekitar Rp 384 Miliar

Satelit Telkom 1 telah diasuransikan ke PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo)‎ dan saat ini perseroan sedang melakukan penghitungan kerugian

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Pendapatan Telkom dari Bisnis Satelit Sekitar Rp 384 Miliar
TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI SULISTIYONO
Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mencatat bisnis satelit berkontribusi ke pendapatan Telkom Group sebesar 0,6 persen atau sekitar Rp 384 miliar.

"Bisnis satelit berkontribusi ke pendapatan sebesar 0,6 persen‎," ujar Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Menurut Alex, Telkom saat ini memiliki tiga satelit yaitu Telkom 1 yang saat ini sedang mengalami masalah, kemudian Telkom 2, dan yang terbaru Telkom 3S.

"Kami juga akan meluncurkan satelit Telkom 4 pada pertengahan tahun depan," papar Alex.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan hingga Juni 2017, pendapatan Telkom sebesar Rp 64,02 triliun, naik dari pencapaian periode tahun sebelumnya senilai Rp 56,45 triliun.

Alex menjelaskan, satelit Telkom 1 telah diasuransikan ke PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo)‎ dan saat ini perseroan sedang melakukan penghitungan kerugian atas terjadinya gangguan salah satu satelit perseroan.

BERITA REKOMENDASI

"Berapa biayanya, saat ini belum bisa jawab, lagi dihitung tapi yang pasti ‎kita pemulihan layanan dulu, jadi mungkin biaya kami kasih tahu selanjutnya," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Telkom sebagai perusahaan publik juga akan terus melaporkan perkembangan secara berkala kepada otoritas bursa baik di dalam negeri maupun di luar negeri‎.

"Kami mengupdate Otoritas Jasa Keuangan (OJK), termasuk ke NYSE (New York Stock Exchange) di Amerika karena kami juga tercatat di sana," ujar Alex.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas