Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Donasi Cargill Digunakan untuk Imunisasi 39.000 Balita Indonesia

Kegiatan imunisasi menjangkau berbagai wilayah meliputi Jakarta dan sekitarnya, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Maluku

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Donasi Cargill Digunakan untuk Imunisasi 39.000 Balita Indonesia
The Wall Street Journal
Cargill Incorporation tengah berupaya memasuki sektor ternak unggas serta menambah modal pada industri minyak sawit di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cargill memberikan donasi sebesar  100 ribu dollar AS atau setara Rp 1,3 miliar rupiah  untuk mendukung Yayasan Ronald McDonald House Charities Indonesia (RMHC Indonesia)  memperluas layanan program pemberian imunisasi bagi 39.000 anak balita Indonesia.

Donasi ini juga untuk mendukung penyediaan rumah singgah kedua yang memberikan tempat bagi keluarga dengan pasien anak untuk dapat tinggal pada saat anak mereka mendapat perawatan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. 

Derek Schoonbaert, Presiden Direktur PT Cahaya Gunung Foods, perusahaan Joint Venture Cargill dan So Good Food bantuan diberikan untuk membantu lebih dari 39.000 anak mendapatkan imunisasi  yang dapat menyelamatkan hidup mereka melalui kontribusi ke RMHC Indonesia.




"Harapannya donasi ini menginspirasi pihak-pihak lain untuk bersama mendukung peningkatan kesehatan anak di Indonesia melalui RMHC," kata  Derek, Kamis (7/12/2017).

Baca: Rencana Australia Untuk Larang Donasi Asing Bisa Berdampak Luas

Caroline Djajadiningrat, Ketua Yayasan RMHC Indonesia menyatakan,donasi dari Cargill ini akan digunakan bagi kegiatan imunisasi untuk anak balita yang akan menjangkau berbagai wilayah meliputi Jakarta dan sekitarnya, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Maluku.

"Juga untuk mendukung Ronald McDonald Care Mobile (RMCM),  yaitu kendaraan bis yang dibangun dan didesain khusus untuk memberikan pelayanan bagi kesehatan anak yang selama 6 tahun terakhir, telah memberikan imunisasi bagi 133.000 anak," katanya.

BERITA TERKAIT

Selain program imunisasi menggunakan RMCM,  kontribusi Cargill akan diberikan untuk mendukung Immunization Expo, yang dilakukan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, kegiatan ini didesain untuk memberikan pengetahuan dan konsultasi kesehatan bagi anak anak. 

Arief Susanto, Direktur Corporate Affairs PT Cargill Indonesia berharap apa yang dilakukan mampu menginspirasi banyak pihak untuk bersama-sama berperan bagi peningkatan kesehatan anak di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas