Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menhub Pertimbangkan Aturan Ganjil Genap Diterapkan di Bali

Mengenai jalan-jalan dan detilnya rencana ganjil-genap tersebut, Budi menyebutkan akan diserahkan kepada pihak Pemerintah Provinsi Bali.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Menhub Pertimbangkan Aturan Ganjil Genap Diterapkan di Bali
TRIBUNNEWS.COM/APFIA
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Elfien Goentoro di acara 'Internasional Society of Air Safety Investigators VI-2018, di Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bulan Oktober mendatang pertemuan bank dunia International Monetery Fund World Bank (IMF-WB) akan digelar di Nusa Dua, Bali.

Rencananya pengaturan lalu lintas dengan ganjil-genap yang berhasil mengurangi kemacetan di Jakarta saat Asian Games akan diterapkan juga di Bali.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan rencana tersebut masih dalam tahap diskusi baik dilakukan di Jakarta maupun di Bali.

"Saya lagi minta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mendiskusikan hari ini. Kemarin didiskusikan di Jakarta, hari ini di Bali," kata Budi Karya Sumadi saat ditemui di Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Mengenai jalan-jalan dan detilnya rencana ganjil-genap tersebut, Budi menyebutkan akan diserahkan kepada pihak Pemerintah Provinsi Bali.

Baca: Jangkau Pelanggan, Rute Toyota Home Service di Lampung Tembus Bukit Barisan

"Saya serahkan ke mereka. Izin ke Gubernur juga," ucap Budi Karya.

BERITA TERKAIT

Pertemuan IMF-WB akan berlangsung mulai 8 Oktober 2018 hingga 14 Oktober 2018 di Bali yang akan diikuti 15.000 orang perwakilan dari 189 negara termasuk para menteri hingga gubernur bank sentral dari masing-masing negara.

IMF-WB akan mengangkat mengenai kebijakan moneter, mengenai digital economy baik dari sistem pembayaran maupun sistem bank.

Kemudian juga akan diangkat tema mengenai infrastruktur swasta dan pembiayaan serta akan dibahas juga mengenai ekonomi syariah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas