Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dua Hari Selenggarakan Harbokir, Kiriman di JNE Naik 178 Persen

Kesuksesan Harbokir kali ini diharapkan juga dapat mendorong perkembangan UKM secara langsung dengan mendongkrak penjualan mereka

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dua Hari Selenggarakan Harbokir, Kiriman di JNE Naik 178 Persen
TRIBUN/HO
Kurir JNE menjemput barang di tempat salah satu seller Elevenia yang telah menggunakan fitur terbaru JNE Pick Up, di Tangerang, Selasa (6/6/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan jasa kirimkan JNE Express kembali menggelar Hari Bebas Ongkos Kirim (HARBOKIR 2018) selama dua hari dimulai 25 – 26 November 2018. Kegiatan ini kembali mendulang sukses,. terbukti dengan naiknya jumlah pengiriman paket JNE di periode tersebut sebesar 178 persen dibandingkan pengiriman di hari biasa yang kini mencapai rata–rata 20 juta paket per bulan atau sekitar 650 ribu paket per hari.

M Feriadi, Presiden Direktur JNE dalam keterangan pers tertulisnya mengatakan, tercatat sebanyak lebih dari 1,6 juta paket dikirimkan selama 2 hari Harbokir 2018 digelar. Angka ini menurutnya sesuai dengan harapan JNE agar masyarakat dapat menikmati Harbokir.

"Kesuksesan Harbokir kali ini diharapkan juga dapat mendorong perkembangan UKM secara langsung dengan mendongkrak penjualan mereka, seperti pada tahun 2016 mau pun 2017 lalu," kata M Feriadi.

M Feriadi menambahkan, pihaknya sangat bersyukur atas kesuksesan Harbokir tahun ini, karena pencapaian jumlah kiriman yang bertambah. Tren ini menurutnya karena dampak meningkatnya aktivitas pengiriman yang dilakukan para UKM hasil dari transaksi online.

"Diharapkan hal ini menjadi kontribusi nyata terhadap kemajuan bisnis para UKM yang berdampak positif terhadap perekonomian bangsa,” ungkap M Feriadi.

Sementara itu, merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-28, JNE menyiapkan hadiah rumah untuk karyawannya.

Baca: Diajak Ibunya Besuk ke Lapas, Bocah 6 Tahun Nangis Kencang Saat Petugas Temukan Sabu di Sandalnya

Perusahaan ini menyiapkan hadiah 2 unit rumah, dan lebih dari 30 unit motor dan hadiah menarik lainnya kepada karyawan yang beruntung di acara puncak perayaan HUT JNE Ke-28.

BERITA TERKAIT

Tahun ini lebih meriah karena sepeda motor yang dibagikan jumlahnya bertambah banyak dari tahun lalu.

Acara puncak perayaan HUT JNE dimana tahun ini dilaksanakan pada 9 Desember 2018 di Monumen Nasional, Jakarta.   

Acara ini diikuti sekitar 10 ribu karyawan dan diisi dengan kegiatan jalan sehat bertema “Mengantarkan Kebahagiaan” dengan rute Pintu Gambir – Bundaran HI – Pintu Gambir, dan Senam Maumere, santunan untuk anak-anak yatim piatu serta standup comedy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas