Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tempuh Jarak 150 Kilometer, 304 Pelari Ikuti Ajang Lari Marathon Run To Care 2024 Bandung-Lembang

304 pelari mengikuti ajang Run To Care 2024 dengan rute Bandung—Lembang sejauh 150 kilometer selama tiga hari.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tempuh Jarak 150 Kilometer, 304 Pelari Ikuti Ajang Lari Marathon Run To Care 2024 Bandung-Lembang
HandOut/IST
Titik start Run To Care 2024 di Museum Pos Indonesia, Bandung yang menjadi tiitik awal 304 pelari dari Bandung—Lembang sejauh 150 kilometer. 

Tempuh Jarak 150 Kilometer, 304 Pelari Ikuti Ajang Lari Run To Care 2024 Bandung-Lembang

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tidak kurang 304 pelari mengikuti ajang Run To Care 2024 dengan rute Bandung—Lembang sejauh 150 kilometer yang digagas oleh SOS Children’s Village Indonesia.

Sejalan dengan misi Run To Care itu sendiri yang merupakan ultra-marathon charity untuk menyebarkan misi kebaikan lewat para pelari dan didukung great eastern life Indonesia turut serta dalam memenuhi hak-hak dasar anak yang membutuhkan.

Selama tiga hari pelari berhasil berlari melintasi lima kota dan kabupaten di Jawa Barat, meliputi Kota Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat.

Sebelum gelaran offline Run To Care 2024, tercatat sebanyak 292 pelari virtual juga turut berkontribusi dalam RTC Virtual 2024 dengan semangat yang sama demi anak Indonesia.

National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, kegiatan yang telah memasuki edisi kesembilan yang  membuat anak-anak yang nanti akan dikunjungi oleh para pelari merasa excited.

BERITA TERKAIT

“Melalui lari, harapannya kita dapat menyentuh orang-orang sembari menyampaikan pesan terkait hak-hak anak dan tema Dimulai dari Keluarga. Ada misi kemanusiaan yang dibawa serta fundraising campaign,” ujarnya.

Ratusan pelari berhasil mengumpulkan dana melalui platform Kitabisa.com sejak tanggal 20 Juni - 31 Agustus 2024 dan berhasil menghimpun dana sebesar Rp 2 miliar lebih.

"Dana ini untuk mendukung biaya pengasuhan, pendidikan dan kesehatan anak-anak dalam pendampingan SOS Children’s Villages Indonesia dan telah diserahkan 15 perwakilan pelari Run to Care di Lembang," katanya.

Event juga mendapat dukungan Great Eastern Life Indonesia juga turut menggelar beragam aktivitas menarik di titik start Run To Care 2024 di Museum Pos Indonesia, Bandung antara lain Wheel of Fortune dengan beragam hadiah senilai hingga jutaan rupiah.

"Kami mengandeng menggandeng Primaya Hospital Group yang menyediakan medical check up (MCU) untuk 304 pelari dan menyediakan ambulance beserta dengan tenaga medis," kaya Roy Hendrata.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas