Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

9 Tahun Bukalapak Investasikan Rp 1 triliun untuk Warung Naik Kelas

"Ini merupakan langkah besar Bukalapak dengan memperkenalkan Mitra Bukalapak yang disambut baik oleh Presiden Jokowi," kata Achmad Zaky

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in 9 Tahun Bukalapak Investasikan Rp 1 triliun untuk Warung Naik Kelas
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Acara perayaan ulang tahun sendiri digelar Kamis (10/1/2019) di Jakarta Convention Center 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Selama 9 tahun, Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar yang bergerak di sektor e-Commerce di Indonesia hadir di tengah masyarakat memberikan beragam kemudahan serta menaikkelaskan usaha kecil melalui pemanfaatan teknologi.

Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky mengatakan di HUT ke-9 ini, Bukalapak mengangkat tema "menerobos batas". Acara perayaan ulang tahun sendiri digelar Kamis (10/1/2019) di Jakarta Convention Center.

Baca: Incar Promo Cashback, 3 Penipu di Situs Bukalapak Diciduk Bareskrim Polri




Pantauan Tribunnews.com, acara ini dihadiri oleh ribuan undangan yang sebagian besar menggunakan kaos bertuliskan Bukalapak. Bahkan Presiden Jokowi juga dijadwalkan hadir di acara ini.

"Ini merupakan langkah besar Bukalapak dengan memperkenalkan Mitra Bukalapak yang disambut baik oleh Presiden Jokowi sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap kemajuan usaha kecil di Indonesia," ucap Achmad Zaky.

Achmad Zaky‎ menjelaskan mitra Bukalapak merupakan terobosan mutakhir Bukalapak yang memberdayakan warung untuk terhubung dengan teknologi.

Sejak pertama kali dikembangkan pada awal 2017 hingga saat ini, mitra Bukalapak telah memberdayakan lebih dari 500 ribu warung dan 700 ribu pelaku usaha mandiri di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT

‎"Hingga di usia yang ke-9, Bukalapak telah merangkul lebih dari 4 juta pelapak dan 50 juta pengguna se-Indonesia," imbuh Achmad Zaky.

Lebih lanjut, Achmad Zaky menuturkan inovasi yang dilakukan oleh Bukalapak juga sangat luas demi menciptakan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Untuk mendukung perwujudaannya, Bukalapak juga memiliki kantor pusat riset dan pengembangan di Bandung serta Bukalapak-ITB Artificial Intelligence dan Cloud Computing Reserch Lab.

Baca: Coba Mini Cooper Rp 12 Ribu Didampingi Bos Bukalapak, Dedi Heryadi Bingung dan Sesekali Tersenyum

"Sederet inovasi dan perkembangan yang mewarnai perjalanan Bukalapan selama 9 tahun telah mentransformasi Bukalapak menjadi lebih dari sekedar marketplace," tambahnya.

Menambah kemeriahan HUT Bukalapak ke-9, Bukalapak menghadirkan sederet promo menarik sejak 10 Januari 2019 mulai dari gratis ongkos kirim‎ 9 kali, cashback 99 persen produk virtual, flash deal, serba 9 ribu, dan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas