Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenpar Gandeng tiket.com untuk Promosikan 15 Destinasi Wisata

tiket.com resmi menjadi mitra pemerintah dalam mempromosikan destinasi wisata domestik baik ke wisatawan lokal maupun mancanegara

Kemenpar Gandeng tiket.com untuk Promosikan 15 Destinasi Wisata
Ria Anatasia
Penandatangan MoU tiket.com dan Kementerian Pariwisata di Jakarta, Senin (4/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan startup agen perjalanan online tiket.com meneken kerja sama bertajuk #tiketWonderfulIndonesia untuk memperkuat brand atau co-branding 15 destinasi wisata di Indonesia.

Melalui penandatangan MoU, Senin (4/4/2019), tiket.com resmi menjadi mitra pemerintah dalam mempromosikan destinasi wisata domestik baik ke wisatawan lokal maupun ke wisatawan mancanegara.

Adapun 15 destinasi wisata branding yang akan diangkat keindahannya, yaitu: Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (logja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo hingga Padang, dengan fokus menyasar pada destinasi untuk generasi milenial.

"Dengan komunikasi brand tiket.com yang fun and friendly, diharapkan sektor pariwisata Indonesia bisa terbantu dalam menarik minat para generasi milenial untuk menjelajahi keanekaragaman objek wisata dan budaya, sekaligus dapat berkolaborasi dengan event kelas dunia di indonesia yang turut membawa wisatawan mancanegara datang ke sini," kata Arief usai penandatangan MoU dengan co-founder Tiket.com Gaery Undarsa di Jakarta, Senin (4/4/2019).

Baca: Lagi, Pemain Barcelona Gabung Vissel Kobe Usai Iniesta dan David Villa

Selain melangsungkan penandatanganan PKS, kedua pihak juga mengusung program bertajuk #tiketWonderfuIlndonesia untuk dapat lebih agresif membangun ekosistem program kerja sama.

Gaery menyebutkan tiga senjata pamungkas yang dimiliki oleh Kemenpar. Pertama, pembangunan Low Cost Terminal (terminal berbiaya murah) dan Border Tourism (wisata daerah perbatasan).

"tiket.com akan menyasar target Border Tourism, bagi turis yang membeli tiket pesawat menuju ke Pulau Batam dengan memberikan fasilitas free shuttle atau penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim, Batam atau nanti untuk ferry (pelabuhan) juga bisa," jelasnya.

Kedua, memberikan hot deals untuk tiket pesawat dan hotel bagi turis yang ingin berkunjung ke 15 Destinasi Wisata Branding.

"Ada semacam insentif bagi mereka yang pergi ke sana. Ada additional promo diskon pesawat dan hotel," ucapnya.

Terakhir terkait konten publikasi, tiket.com bersama Kemenpar akan membuat travel web series hingga blog yang menargetkan kaum milenial. Pembuatan video ini akan melibatkan generasi pesona Indonesia (Genpi) dari Kemenpar.

"Kalau nanya generasi milenial mereka hampir tidak pernah baca lagi, jadi suguhin video. Karena enak lagi duduk bengong bisa konsumsi video," Gaery.

"Saya juga hanji mau datengin influencer luar negeri untuk ke-15 destinasi itu. Gimana cara push wisatawan mancanegara ambil influencer sana bikin konten agar dapat audience sana," pungkasnya.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas