Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kampung Yokiwa Resmi Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan meresmikan Kampung Yokiwa di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

Kampung Yokiwa Resmi Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Istimewa
Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis, bersama Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw meresmikan Kampung Yokiwa di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (8/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dodi Esvandi

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meresmikan Kampung Yokiwa di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

Peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan langsung oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis, Kamis (8/8/2019).

Pada acara peresmian itu, Ilyas mengatakan bahwa Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan inisiatif yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan yang hingga saat ini telah mencapai ratusan desa yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Kampung Yokiwa merupakan desa ke-4 yang diresmikan sebagai desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Tahun ini kami merencanakan sebanyak 198 desa akan diresmikan sebagai desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata Ilyas.

Baca: Ganjil-genap Diperluas akan Tingkatkan Jumlah Pemotor di Jalanan Jakarta

Baca: Kasus Penyerangan Kafe Tempat Suporter PSM Nobar, Delapan Orang Ditetapkan Tersangka

Baca: 63 Persen Publik Apresiasi Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT, Bukan Sekedar bagi-bagi Kekuasaan

Salah satu syarat dinobatkannya sebuah desa sebagai desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah dengan terdaftarnya para aparatur desa pada program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

”Jika seluruh aparat desa sudah memahami pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, diharapkan seluruh masyarakat pekerja di desa juga bisa teredukasi dengan baik,” kata Ilyas.

”Inisiatif awal pembentukan desa sadar jaminan sosial ini bermula pada 2017, di mana sebanyak 276 desa dinobatkan sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan yang kemudian dilanjutkan pada tahun 2018 sebanyak 201 desa.

Jadi, di pengujung tahun 2019 nanti Indonesia sudah memiliki 675 desa yang resmi menjadi desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” jelas Ilyas.

Menurut Ilyas, dengan ditetapkannya Kampung Yokiwa sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial menunjukkan bahwa jaminan sosial benar-benar tersebar di seluruh Indonesia, mulai Sabang hingga Merauke.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas