Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Workshop BizX 2019 Membedah Kisah Sukses MPM Finance Lipatgandakan Bisnis Pembiayaan Kendaraan

Di workshop ini CEO MPM Finance Johny Kandano membagikan langsung pengalaman bisnisnya memimpin dan merevitalisasi bisnis MPM Finance

Workshop BizX 2019 Membedah Kisah Sukses MPM Finance Lipatgandakan Bisnis Pembiayaan Kendaraan
IST
ActionCOACH Jakarta kembali menggelar workshop bisnis global BizX 2019 bertajuk 'Break Your Limits and Scale Up Your Business' di Jakarta, Kamis (12/9/2019). Workshop kali ini antara lain membedah kisah sukses MPM Finance merevitalisasi dan melipatgandakan bisnisnya di bisnis pembiayaan di tengah kompetisi yang sangat ketat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ActionCOACH Jakarta kembali menggelar workshop bisnis global BizX 2019 bertajuk 'Break Your Limits and Scale Up Your Business' di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Workshop dari progam yang sebelumnya dikenal dengan Jakarta Business Excellence Forum kali ini mengangkat kisah sukses perusahaan pembiayaan MPM Finance yang berhasil melipatgandakan bisnisnya hingga 7 kali lipat di 2019 ini hanya dalam tempo tiga tahun.

Di workshop ini CEO MPM Finance Johny Kandano membagikan langsung pengalaman bisnisnya memimpin dan merevitalisasi bisnis MPM Finance, sejak mulai dari bottom line sampai top level manajemennya yang berfokus pada lima pilar.

"Revenue kita jump (melompat naik) karena booking naik. Saya ambil langkah-langkah pembenahan berbasis lima pilar. Kita ajak tim berubah. Melakukan reorganisasi struktur perusahaan, memperpendek proses pengambilan keputusan. Kemudian kita lakukan capacity planning sampai improve produktivitas karyawan," tutur Johny Kandono.

Johny menjelaskan, pihaknya juga melakukan pembenahan di SDM. Karyawan yang terbukti melakukan fraud yang bisa merusak citra dan bisnis perusahaan diberhentikan. Praktik-praktik bisnis diupayakan disiplin pada regulasi OJK. 

"Kami perusahaan labour intensive dengan 3.000 karyawan dan hampir 100 kantor cabang. Kita melakukan PHK terhadap karyawan yang melakukan fraud. Melakukan alignment juga dengan regulasi OJK," jelasnya.

Baca: Corolla Altis Hybrid Dibanderol Hampir 100 Juta Lebih Mahal dari Versi Mesin Konvensional

Johny Kandano menambahkan, pihaknya juga mengupayakan agar setiap karyawan di MPM Finance memiliki sense of ownership & responsibility. Dia meyakini jika ada peningkatan sedikit saja rasa tanggung jawab dan rasa memiliki karyawan terhadap perusahaan, kinerja bisnis perusahaan secara akumulatif juga akan melompat tinggi.

Baca: Anies Baswedan: Belajar yang Rajin, Biar Kalau Besar Kamu Pintar Seperti Pak Habibie. . .

Proses bisnis ke customer juga dibenahi. "Proses approval ke customer diperpendek jadi maksimal 2 jam.  Karena bisnis kami banyak di otomotif, kami kini masuk dalam top finance company. Kita jadi authorized finance untuk (mobil) Daihatsu. Kita juga masuk ke Honda dan Suzuki," tutur Jhony Kandono.

Prijono Nugroho, Managing Partner & Executive Coach ActionCOACH Jakarta mengatakan, workshop kali ini merupakan yang ketiga kalinya digelar sepanjang tahun 2019.

Fokus workshop kali ini adalah tiga hal. Yakni, Business Development, yaitu: Marketing, Sales, dan Customer Service.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas