Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Buka Pameran Transportasi, Wapres JK Menhub Teringat Almarhum BJ Habibie

Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka pameran transportasi bertajuk Indotrans Expo 2019 di Jakarta Convention Cente

Buka Pameran Transportasi, Wapres JK Menhub Teringat Almarhum BJ Habibie
TRIBUNNEWS.COM/RIA A
Wapres Jusuf Kalla, Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri ESDM Ignasius Jonan di pembukaan Indotrans Expo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka pameran transportasi bertajuk Indotrans Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Acara ini turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Dalam sambutannya, JK sempat mengajak ratusan hadirin yang hadir mengingat jasa-jasa Presiden ke-3 RI BJ Habibie di bidang teknologi dan transportasi.

"Rasa berkabung kita ke Rahmatullah untuk Pak Habibie. Kita perlu penguasaan teknologi. Dunia tak bisa lagi menunda, ekonomi berevolusi digital juga," kata JK.

Baca: Wapres JK Pastikan Semua Kereta di Ibu Kota Baru Pakai Listrik

Senada dengan JK, Menhub Budi Karya meminta para hadirin untuk mendoakan mendiang Habibie, serta mengingat jasanya di industri trasportasi.

"Sebelum kita memulai acara, mari kita menundukkan kepala sejenak untuk mendoakan dan mengenang Jasa Besar Presiden ke-3 Republik Indonesia atau “Bapak Demokrasi Indonesia” yang telah berpulang mendahului kita semua," kata Budi.

Menurutnya, jasa Habibie sangat besar terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Habibie telah telah meninggalkan warisan, terutama untuk perkembangan pesawat dan kereta api.

"Saya mengutip satu diantara ribuan quote beliau yang sangat bemanfaat untuk kita semua yaitu “Di mana pun engkau berada, selalu lah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kau berikan"," ucap mantan Dirut AP II itu.

"Pernyataan atau quote beliau ini dapat menjadi pemecut semangat dan tauladan bagi kita para Insan Perhubungan untuk tetap memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia tanpa peduli usia dan di mana kita berada," lanjutnya.

Apa yang dikatakan Habibie, imbuh Budi, sejalan dengan Tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju."

"Semoga dapat menjadi sumber inspirasi bagi kita selalu memberikan kontribusi nyata dalam memajukan transportasi di Indonesia," pungkasnya.

Indotrans Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai 13 hingga 15 September 2019. Pameran tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019.

Pameran tersebut akan diisi beberapa kegiatan di antaranya: pameran transportasi yang diikuti oleh instansi dan perusahaan di sektor transportasi, Konferensi Harhubnas yang akan dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Penyerahan penghargaan bagi insan transportasi oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas