Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jaga Kesegaran, Bali Hai Brewery Indonesia Luncurkan Kemasan Kaca Draft Beer 2

Sejak kemunculannya pada tahun 1988, Draft Beer belum pernah memiliki kemasan kaca 220 ml.

Jaga Kesegaran, Bali Hai Brewery Indonesia Luncurkan Kemasan Kaca Draft Beer 2
TRIBUNNEWS.COM/LITA
Peluncuran Draft Beer 2 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bali Hai Brewery Indonesia (BHBI) memperkenalkan Draft Beer 2 dengan kemasan botol kaca bervolume 220 ml.

Latar belakang diluncurkannya Draft Beer 2 berawal dari konsumen yang senang menikmati bir di luar ruangan.

Saat di luar ruangan, konsumen biasanya akan memegang botol lebih lama sehingga suhu bir akan berubah dan kualitasnya kurang.

Kemunculan Draft Beer 2 dengan kemasan 220 ml dinilai pas untuk menjaga kesegaran optimal bir sehingga dapat dinikmati dalam segala suasana.

"Ini pioneer, jadi di dalam brand ini yang pertama kali. Tapi di brand-brand yang lain kemasan botol yang 300 ml itu sudah standart," tutur Marketing Manager Bali Hai Brewery Indonesia, Erwin Ruffin saat peluncuran di Penny Lane Beer House, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Sejak kemunculannya pada tahun 1988, Draft Beer belum pernah memiliki kemasan kaca 220 ml.

"Makanya kita keluarkan dengan kemasan yang compact. Kemasan yang memang bisa memenuhi kebutuhan kondisi di outdoor, itu opportunity buat kita," tambah Erwin.

Draft Beer 2 melengkapi rangkaian Draft Beer, yaitu Draft Beer 3 dalam kemasan kaleng 330 ml, Draft Beer 5 dalam kemasan kaleng 500 ml dan Draft Beer 6 dalam kemasan botol pint 620 ml.

"Draft Beer adalah session pale lager yang diracik dengan Pilsen malt dan German Herkules hops dengan kandungan alkohol 4.9% ABV (Alcohol by Volume)," Brewmaster Bali Hai Brewery Indonesia, Daniel To.

Baca: Dikenal Sebagai Bangsa Peminum Bir, Makin Banyak Orang Jerman Minum Bir non Alkohol

Sebagai bir kemasan pas untuk berbagai suasana, Draft Beer 2 mengajak para penikmat bir untuk #CelebrateSmallMoments dalam hidup, sekecil apapun momen itu, kapan pun dan dimana pun.

Draft Beer lahir dari sebuah momen kecil pendiri Bali Hai yang menginginkan bir dengan kualitas barel, yang bisa dinikmati
kapan pun dan dimana pun.

"Berawal dari momen kecil ini, Draft Beer dalam perjalanannya dapat diterima oleh para pecinta bir baik di dalam dan luar negeri," ungkap Erwin Ruffin.

Draft Beer sendiri telah berhasil mengantongi predikat Asia’s Best Low Carb Beer dari World Beer Awards di tahun 2012 dan Bronze Medal dari Australian International Beer Award di tahun 2019.

Draft Beer 2 dibandrol pada kisaran Rp 20 ribu - Rp 25 ribu dan sudah mulai di distribusikan oleh BHBI ke seluruh Indonesia.

Penulis: Lita febriani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas