Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

AirAsia Tambah 1 Unit Airbus A320 Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Maskapai berkode penerbangan QZ itu akan menyediakan extra flight untuk beberapa rute domestik dari dan menuju Jakarta.

AirAsia Tambah 1 Unit Airbus A320 Jelang Natal dan Tahun Baru 2020
Tribunnews.com/Malvyandie
AirAsia akan menerbangkan pesawat A330neo pertama di Asia-Pasifik. Pesawat yang diklaim irit bahan bakar ini akan melayani penerbangan jarak jauh di Asia dan Pasifik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai berbiaya murah, AirAsia Indonesia akan mendatangkan satu unit armada tambahan berjenis Airbus A320 dan menambah frekuensi penerbangan (extra flight) untuk masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Maskapai berkode penerbangan QZ itu akan menyediakan extra flight untuk beberapa rute domestik dari dan menuju Jakarta.

Head of Communications Baskoro Adiwiyono menjelaskan, saat ini AirAsia telah menyediakan tiket penerbangan tambahan (extra flight) untuk periode keberangkatan 1-14 Desember 2019 dengan rute-rute tertentu di situs airasia.com atau aplikasi AirAsia.

Rute-rute tersebut terdiri dari Jakarta-Denpasar (bertambah dua penerbangan setiap hari), Jakarta-Belitung (bertambah satu penerbangan setiap hari), dan Jakarta-Surabaya (bertambah satu penerbangan setiap hari).

"Menjelang periode libur Natal dan Tahun Baru 2019 kami berencana untuk menambah lagi frekuensi penerbangan rute Jakarta-Denpasar menjadi 13x per hari untuk periode keberangkatan mulai 15 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020," kata Baskoro kepada1 wartawan di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca: Promo Sambut HUT ke-18 AirAsia, Dapatkan Tiket Pesawat Mulai Rp 188 Ribu

Dia melanjutkan, secara keseluruhan AirAsia berencana menyediakan sekira 65 ribu kursi tambahan selama periode liburan Nataru 2020.

"Kami memperkirakan akan terjadi peningkatan tingkat keterisian yang signifikan untuk penerbangan di pertengahan bulan Desember 2019 hingga awal tahun 2020 khususnya pada destinasi-destinasi liburan favorit seperti Singapura, Lombok, Bali dan Surabaya, dan mengimbau pelanggan untuk membeli tiket dari jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik dan mengantisipasi kehabisan tiket," ujar dia.

Selain itu, AirAsia mengimbau pelanggan untuk terus memantau akun sosial media AirAsia untuk mendapatkan promo-promo menarik selama musim liburan ini.

Sebagai informasi, saat ini AirAsia Indonesia mengoperasikan 27 pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 orang di 17 rute domestik dan 24 rute internasional ke berbagai destinasi liburan menarik dalam dan luar negeri antara lain: Bali, Lombok, Belitung, Sorong, Labuan Bajo, Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, dan Bangkok.

Ikuti kami di
Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas