Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Natal dan Tahun Baru 2020

Komisi V Minta Kemenhub Awasi Lonjakan Tarif Tiket Pesawat di Libur Natal dan Tahun Baru

Kemenhub harus berani menindak tegas maskapai yang menaikan tarif melebih batas atas yang telah ditetapkan pemerintah.

Komisi V Minta Kemenhub Awasi Lonjakan Tarif Tiket Pesawat di Libur Natal dan Tahun Baru
Amriyono Prakoso
Muhammad Aras Arifin. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Anggota Komisi V dari Fraksi PPP, Muhammad Aras Arifin meminta Kementerian Perhubungan mengawasi harga tiket transportasi umum massal, terutama pesawat menjelang libur  Natal dan Tahun Baru.

"Jangan sampai ada yang melewati tarif batas atas,” katanya usai rapat kordinasi persiapan Natal dan Tahun Baru di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dan Tahun Baru, Senin, (2/12/2019).

Mennurut Muhammad, Kemenhub harus berani menindak tegas maskapai yang menaikan tarif melebih batas atas yang telah ditetapkan pemerintah.

Jangan sampai, tarif tiket peawat melonjak tajam yang menyebabkan masyarakat urung menggunakan pesawat atau membatalkan liburannya.

“Harus ditindak tegas saya berharap UU yang baru ini dapat segera diterapkan untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang membuat ketidaknyamanan di masyarakat. Saya berharap juga bahwa Kementerian Perhubungan menyelesaikan masalah penerbangan agar tidak menaikkan tarif, sehingga melewati batas atas, " tuturnya. 

Baca: Komisi V DPR Segera Panggil Menteri Keuangan Sri Mulyani Terkait Desa Fiktif

Selain itu, ia juga meminta Korlantas Polri menyiapkan sejumlah strategi agar tidak terjadi kemacetan panjang pada liburan natal dan Tahun Baru. Terutama di ruas jalan tol yang selama ini menjadi langganan macet pada saat liburan panjang.

“Seperti yang terjadi di Cipali pada 2015 lalu. Korlantas harus antisipasi, kapan pengalihan arus dan kapan contraflow,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Natal dan Tahun Baru 2020

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas