Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kucurkan Kredit ke Pengusaha UMKM, Investree Gandeng Mbiz

Mbiz mendukung upaya pemerintah untuk mendorong dunia usaha dari berbagai skala, termasuk UKM dalam melalukan transformasi digital

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Kucurkan Kredit ke Pengusaha UMKM, Investree Gandeng Mbiz
TRIBUNNEWS.COM/HARI
Konferesi pers kerja sama strategis Investree dan Mbiz, di Satrio Tower Mega Kuningan, Jakarta 

Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Investree jalin kerja sama strategis bersama Mbiz, untuk mengakselerasi pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui solusi pembiayaan.

CEO Mbiz, Rizal Paramarta mengatakan kerja sama ekslusif ini dapat memberikan akses pinjaman, yang lebih mudah dan cepat kepada pengusaha UKM.

"Kerja sama ini diharapkan mampu menjadi solusi efektir bagi dunia UKM, dalam mengatasi tantangan utamanya seperti permodalan," ucap Rizal, di Jakaarta, Jumat (27/12/2019).

Ia menambahkan, Mbiz mendukung upaya pemerintah untuk mendorong dunia usaha dari berbagai skala, termasuk UKM dalam melalukan transformasi digital untuk mengembangkan bisnis.

Sebagai informasi, Mbiz merupakan perusahaan di bidan B2B market place dengan mengintegrasikan proses pengadaan barang dan jasa berbasis teknologi atau e-procurement melalui dua platform Mbiz.co.id dan Mbizmarket.

Mbiz memberikan fitur solusi e-procurment seperti, budget control, approval process, ordering, fulfillment tracking, payment, dan spend reporting and analysis dalam satu platform.

BERITA TERKAIT

Sementara, menurut Co-Founder and CEO Investree, Adrian Gunadi menyebutkan kerja sama ini dapat membuat UKM melakukan ekspansi dan menumbuhkan usahanya.

"UKM yang berada di dalam ekosistem platform Mbizmarket.co.id dan Mbiz.co.id, dapat menikmati proses pengajuan pinjaman yang seamless dengan memanfaatkan integrasi Invstree dan Mbiz," ujar Adrian.

Adrian mengatakan, pendanaan bagi UKM sangatlah penting. Karena UKM memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca: Perluas Pembiayaan ke UMKM, Bank Mandiri Gandeng Investree

"UKM pada tahun 2018 saja, mampu memyumbang 60% dari pendapatan domestik bruto dan mampu menyerap 121 juta tenaga kerja," ujar Adrian.

Selain itu, Adrian mengungkapkan untuk menguatkan bisnis Investree dalam pembiayaan rantai pasokan di dalam ekosistem e-procurement Mbiz. Investree hari ini resmi melalukan akusisi atas saham PT Big Ecommece Bersama (Mbiz).

"Akusisi ini diharapkan dapat menciptakan inovasi dalam mengembangkan UKM, memantapkan ekosistem digital dan mewujudkan inklusi keuangan," ucap Adrian.

PT Investree Radhika Jaya sendiri, merupakan perusahaan fintech lending yang menyediakan situs kayanan interfacing, sebagai penghubung pihak pemberi dan penerima pinjaman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas