Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sinyal Kereta Kena Petir, Penumpang Keluhkan Keterlambatan Jadwal di Stasiun Pasar Senen

Seorang penumpang bernama Ardy mengeluhkan keterlambatan kedatangan KA yang terjadi di Stasiun Pasar Senen.

Sinyal Kereta Kena Petir, Penumpang Keluhkan Keterlambatan Jadwal di Stasiun Pasar Senen
TRIBUNNEWS/HARI DARMAWAN
Antrean penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (28/12/2019). 

Laporan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penumpang Kereta Api (KA) sempat keluhkan keterlambatan jadwal pemberangkatan, di Stasiun Pasar Senen.

Seorang penumpang bernama Ardy mengeluhkan keterlambatan kedatangan KA yang terjadi di Stasiun Pasar Senen.

"Saya seharusnya naik kereta Singasari yang berangkat pukul 12.45 WIB, tetapi keretanya baru tiba sekitar pukul 13.30 WIB terlambat 30 menitan," ucap Ardy, di Stasiun Pasar Senen (28/12/2019).

Ardy menyebutkan, dirinya yang akan melakukan perjalanan menuju kampung halamanannya di Jogja, sudah berada di Stasiun Pasar Senen pukul 11.00 WIB.

Tetapi, Ardy mengaku sebelumnya mendapatkan pesan singkat mengenai keterlambatan KA yang akan dinaikinya dari pihak Kereta Api Indonesia (KAI).

Mengenai pemberitahuan keterlambatan jadwal pemberangkatan KA oleh pihak KAI melalui pesan singkat, dibenarkan oleh Anwar yang merupakan salah satu petugas di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

"Kami memang melakukan pemberitahuan kepada calon penumpang KA, bila terjadi kenadala seperti keterlambatan pemberangkatan," ucap Anwar.

Sebelumnya, sebanyak 30 kereta api mengalami keterlambatan keberangkatan dari stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota.

Baca: Pasca Sinyal Tersambar Petir, Jadwal Keberangkatan KA dari Pasar Senen Kembali Normal

Keterlambatan tersebut akibat adanya gangguan persinyalan yang tersambar petir di Karawang.

Sebagai bentuk permohonan maaf, PT KAI memberikan pelayanan service recovery berupa makanan dan minuman kepada penumpang yang terimbas keterlambatan.

Kepala Humas DAOP I PT KAI Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan KAI juga memberikan opsi kepada pengguna layanan KA yang berdampak gangguan diatas 60 menit, bila ingin melakukan pembatalan perjalanan.

"Penumpang yang terdampak dapat membatalkan perjalanan kereta dengan pengembalian bea 100 peraen sesuai harga tiket," ucap Eva.

Selain itu, Eva menyebutkan jadwal pemberangkatan dan kedatangan kereta di Stasiun Pasat Senen sudah kembali normal sejak 13.45 WIB.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas