Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dirintis 16 Tahun Lalu, Franchise Baba Rafi Bisa Jadi Pilihan Investor Pemula

Usaha yang dirintis oleh Hendy Setiono, 16 tahun yang lalu ini berkembang cepat tidak hanya di Indonesia, juga mancanegara.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Dirintis 16 Tahun Lalu, Franchise Baba Rafi Bisa Jadi Pilihan Investor Pemula
Istimewa
Penggagas & CEO Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono setelah menerima penghargaan Waralaba Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baba Rafi menjadi pioneer franchise kebab dengan brand Kebab Turki Baba Rafi dan Container Kebab by Baba Rafi.

Usaha yang dirintis oleh Hendy Setiono, 16 tahun yang lalu ini berkembang cepat tidak hanya di Indonesia, juga mancanegara.

Hal tersebut membuat para investor tidak mau ketinggalan untuk memiliki usaha yang terbukti menguntungkan, sehingga franchise laris manis.

“Baba Rafi memiliki sistem franchise yang sangat mudah dikelola oleh Franchisee. Mulai dari pengiriman bahan baku, inovasi penyajian yang tepat hingga dukungan branding yang selalu up to date sesuai dengan pasar milenial saat ini," ujar CEO dan Founder Baba Rafi Enterprise Hendy Setiono melalui keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Hendy menjelaskan, Baba Rafi menawarkan beberapa sistem pengelolaan franchise yang dapat dipilih oleh Franchisee. Sistem Franchise Regular dan sistem Franchise Auto Pilot khususnya sangat membantu investor Franchisee yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengawasi dan mengelola outletnya.

“Kami selalu menawarkan inovasi, bukti inovasi dari Kebab Turki Baba Rafi adalah banyaknya menu yang kami tawarkan, yang tidak bisa didapatkan di tempat lain atau bahkan belum terpikirkan oleh kompetitor. Selain itu inovasi juga dilakukan dalam segi tampilan outlet yang lebih eye catching dan mudah dikenali," kata Hendy.

Selain bisnis kuliner sebagai main business, ia menyampaikan, saat ini Baba Rafi berani menggebrak dengan menelurkan bisnis aquaculture dengan sistem franchise.

Baca: Indonesia Akan Tiru Dua Negara Maju Ini Untuk Atasi Kesenjangan Usaha Besar dan Kecil,

BERITA TERKAIT

Tambak Udang Baba Rafi adalah pilihan bagi investor yang ingin memiliki bisnis franchise selain bidang kuliner.

“Bagi pengusaha pemula, investasi di usaha franchise inilah yang cocok dengan yang mereka butuhkan. Bisnis franchise minim risiko karena telah memiliki sistem yang mudah untuk diadaptasi, telah memiliki brand yang dikenal masyarakat, serta memiliki konsep dan manajemen finansial yang lebih mudah,” tutur Hendy.

Adapun, Hendy menambah, baru-baru ini Kebab Turki Baba Rafi mendapatkan penghargaan nomor 1 Franchise Choice Award 2020 dengan tingkat hasil survey 69 persen dalam acara yang diselenggarakan oleh Franchiseglobal.com.

"Ini membuktikan bahwa Kebab Turki Baba Rafi merupakan bisnis franchise yang memiliki aspek pendapatan, keuangan, marketing, manajemen, dan aspek pelayanan yang baik. Penghargaan ini membuat seluruh manajemen bangga dan menjadi pemicu untuk memberikan yang terbaik untuk berkembangnya bisnis franchise di Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas