Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bisnis Kedai Kopi Kekinian, Kopi Yor Kejar Target 200 Gerai di Akhir Tahun Ini

Dirintis sejak setahun lalu di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kopi Yor kini memiliki 100 gerai tersebar di berbagai kota Tanah Air.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Bisnis Kedai Kopi Kekinian, Kopi Yor Kejar Target 200 Gerai di Akhir Tahun Ini
IST
Kiri ke kanan: Food influencer Puput Callucia, CEO PT Otewe Maju Bersama (Kopi Yor) Tjoek Widharyoko dan Malvino Fajaro, public figure pemilik gerai Kopi Yor di perayaan 1 Tahun Kopi Yor di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Artikel ini telah tayang di Investor.id dengan judul "Ekspansi, Otewe Maju Bersama Kejar 200 Gerai Kopi di 2020" Penulis: Mashud Toarik Read more at: https://investor.id/business/ekspansi-otewe-maju-bersama-kejar-200-gerai-kopi-di-2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis gerai kopi kekinian saat ini sedang gila-gilanya. Hampir setiap bulan selalu muncul gerai kopi baru di berbagai sudut kota besar.

Di tengah persaingan yang begitu ketat, Kopi Yor menjadi salah satu yang berhasil berekspansi. Dirintis sejak setahun lalu di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kopi Yor kini memiliki 100 gerai tersebar di berbagai kota Tanah Air.

Chief Executive Officer PT Otewe Maju Bersama, Tjoek Widharyoko mengatakan, tahun 2020 ini pihaknya menargetkan ekspansi gerai baru Kopi Yor hingga 100 outlet lagi, sehingga di akhir 2020 nanti total outlet Kopi Yor mencapai 200-an gerai.

"Target kita tahun ini gerai bisa nambah jadi 200. Kita ada kemungkinan juga untuk buka cabang non outlet," ujar Tjoek.

Untuk mendukung ekspansi ini, Tjoek mengembangkan skema outlet waralaba.

Dari 100 outlet yang sudah ada saat ini, 90 persen dikelola oleh terwaralaba. "Ada juga terwaralaba yang miliki outlet lebih dari satu," ujar Tjoek.

Konsep waralaba ini terbukti bisa mendorong tumbuhnya wirausahawan baru di Tanah Air, sebagian diantaranya adalah milenial.

BERITA TERKAIT

Mulai dari 75 Jutaan

Tjoek menyatakan, dibandingkan dengan waralaba kopi kekinian lainnya, paket investasi yang ditawarkan Kopi Yor ke calon mitra paling kompetitif dilihat dari investasi awal yang haris dikeluarkan.

"Paket investasinya kita jamin paling murah, mulai dari Rp 75 jutaan sudah dapat perlengkapan dari kita, tidak termasuk lokasi," ujar Tjoek. 

Baca: Aplikasi Car Sharing Share Car Anti Ganjil-Genap, Armadanya Disiapkan di Parkiran Gedung dan Mal

Untuk memenangi persaingan pasar yang semakin kompetitif, Tjoek mengaku sudah memiliki jurus-jurusnya.

Diantaranya dengan membuat konsep marketing yang bagus serta menciptakan inovasi menu-menu baru, termasuk bekerja sama dengan pihak ketiga, sampai menghadirkan brand ambassador.

Menu Baru

Untuk menu baru, Kopi Yor Februari 2020 ini menghadirkan menu terbaru yaitu Banana Series yang merupakan hasil berkolaborasi bersama Indomilk.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas