Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Grab Latih Hampir 400 Ribu Mitra Pengemudi Agar Tak Gagap Teknologi

Grab Indonesia bekerjasama dengan Microsoft mengadakan program pelatihan keterampilan digital dan teknologi untuk para mitra pengemudi.

Grab Latih Hampir 400 Ribu Mitra Pengemudi Agar Tak Gagap Teknologi
Tribunnews.com/Hari Darmawan
Sandri Tamayo (kiri), Mitra Pengemudi GrabBike di Kota Medan, Kamis (27/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab Indonesia bekerjasama dengan Microsoft mengadakan program pelatihan keterampilan digital dan teknologi untuk para mitra pengemudi.

Hingga April 2020, sudah hampir 400 ribu mitra pengemudi Grab dari berbagai kota di Indonesia yang menyelesaikan pelatihan online literasi digital dari Microsoft untuk Subjek 1.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menjelaskan keterampilan digital (digital skills) menjadi sangat penting untuk bisa bersaing di tengah masyarakat dalam menghadapi disrupsi akibat Industry 4.0.

"Bersama dengan Microsoft, kami menyelenggarakan program pelatihan online dimana para mitra pengemudi Grab dapat mengakses dan mengikuti program sertifikasi literasi digital milik Microsoft melalui GrabAcademy dalam aplikasi mitra pengemudi.

Neneng menyebut pelatihan yang dapat mitra pengemudi mencakup banyak topik seperti ilmu komputer dasar, cara menggunakan Internet dan perangkat lunak penunjang produktivitas.

"Kami berharap hal ini dapat memberikan mitra pengemudi keterampilan teknologi yang dibutuhkan, agar dapat berkembang dalam ekonomi digital,” jelasnya.

Menurut studi yang dilakukan oleh Microsoft dan IDC, sebanyak 14 persen dari pekerja merasa bahwa mempelajari keterampilan dan skill baru adalah sebuah tantangan.

Selain itu kesenjangan keterampilan digital dan infrastruktur teknologi di Indonesia masih sangatlah nyata dimana tidak semua daerah di Indonesia memiliki akses pada teknologi.

"Inisiatif bersama mitra pengemudi Grab ini memperkuat komitmen kami untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di Indonesia untuk mencapai lebih, untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang inklusif, terampil dan berkesinambungan," ucap Haris Izmee selaku President Director of Microsoft Indonesia.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas