Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Batik Air Disebut Langgar Aturan Kapasitas Maksimal Penumpang, Begini Tanggapan Manajemen

"Itu disebabkan atas situasi perubahan periode perjalanan dari beberapa tamu atau penumpang," kata juru bicara Batik Air, Danang Mandala.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Batik Air Disebut Langgar Aturan Kapasitas Maksimal Penumpang, Begini Tanggapan Manajemen
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesawat Batik Air di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABatik Air yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) disebut mengangkut penumpang melebihi batas ketentuan saat wabah Covid-19.

Ketentuan batasan mengangkut penumpang ini mengacu pada Peraturan Menteri Perhungan No 18 Tahun 2020 yang maksimal hanya boleh mengangkut 50 persen penumpang dari kapasitas aslinya.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan penumpang yang diangkut maskapainya dari bandara ini rata- rata malah kurang dari atau mencapai 50 persen.

"Itu disebabkan atas situasi perubahan periode perjalanan dari beberapa tamu atau penumpang," kata Danang dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).

Danang berkilah hal tersebut terjadi karena kebutuhan mendesak serta perjalanan grup dari keluarga, atau rombongan yang menginginkan dalam satu penerbangan dengan duduk berdekatan.

Menurut Danang, pihaknya mengakomodir kebutuhan perjalanan udara para penumpang, dan mengoptimalkan pengaturan jarak aman antartamu atau penumpang dalam kabin pesawat pada penerbangan dan mewajibkan mereka menggunakan masker sesuai aturan protokol kesehatan.

BERITA REKOMENDASI

Berikut data penerbangan Batik Air dari Bandara Internasional Soetta:

1. Penerbangan ID-7271 Soekarno-Hatta – Balikpapan – Tarakan, jadwal keberangkatan 06.30 WIB menerbangkan tiga tamu bisnis dan 86 tamu kelas ekonomi.

2. Penerbangan ID-6872 Soekarno-Hatta – Palembang, jadwal keberangkatan 07.00 WIB, menerbangkan 37 tamu kelas ekonomi.

3. Penerbangan ID-6370 Soekarno-Hatta – Surabaya, jadwal keberangkatan 07.00 WIB, menerbangkan tiga kelas bisnis dan 75 tamu kelas ekonomi.

4. Penerbangan ID-6262 Soekarno-Hatta – Makassar, jadwal keberangkatan 07.00 WIB, menerbangkan dua tamu bisnis dan 79 tamu kelas ekonomi.

Baca: Sejak Awal Saya Menduga Pemerintah Akan Berselancar, Putusan MA Dilawan dengan Aturan Baru. . .

5. Penerbangan ID-6235 Soekarno-Hatta – Banjarmasin, jadwal keberangkatan 07.00 WIB, menerbangkan dua tamu bisnis dan 35 tamu ekonomi.

6. Penerbangan ID-6280 Soekarno-Hatta – Manado,
jadwal keberangkatan 07.00 WIB, menerbangkan tiga tamu bisnis dan 79 tamu kelas ekonomi.

Baca: Lebaran, Kendaraan Menuju Rest Area Akan Dibatasi, Istirahat Maksimal 30 Menit

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas