Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pandemi Covid-19, Awak Mobil Tangki BBM Dapat Bantuan dari Patra Niaga

Para AMT ini mengoperasikan sekitar 1.800 mobil tangki yang memasok BBM di SPBU dan industri serta perkapalan.

Pandemi Covid-19, Awak Mobil Tangki BBM Dapat Bantuan dari Patra Niaga
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mobil tangki BBM melintas di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta, untuk pengisihan BBM ke tangki truk, Selasa (8/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah situasi pandemi covid-19 pada momen menjelang Hari Raya Idul Fitri, keluarga awak mobil tangki (AMT) mendapat bantuan dari Pertamina Patra Niaga.

Total ada 7.153 AMT di 28 lokasi depot atau TBBM yang mendapatkan bantuan paket sembako. Para AMT ini mengoperasikan sekitar 1.800 mobil tangki yang memasok BBM di SPBU dan industri serta perkapalan.

Kegiatan pembagian sembako secara simbolis dilakukan di TBBM Plumpang. Kegiatan ini langsung dihadiri Dirut Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati.

“Selain di Plumpang, kegiatan pembagian sembako untuk keluarga AMT juga dilakukan serentak di 27 lokasi depot atau TBBM lainnya yang tersebar dari Batam, Lampung hingga Sorong Papua Barat. Jadi total ada 28 lokasi pemberian bantuan,” kata Nina Sulisyowati dalam sambutannya.

Baca: Penerbangan Batik Air Jakarta-Bali Stop Sementara karena Dihukum Kemenhub

Nina mengatakan, pemberian paket sembako ini dari Program Pertamina Patra Niaga Peduli Penanggulangan Covid-19, sekaligus wujud kepedulian perusahaan menjelang lebaran pada keluarga AMT.

Baca: Inden MPV Renault Triber Tembus 1.500 Unit, Pengiriman Dilakukan Bertahap Sampai Juni

"Kami ingin ikut berbagi dengan para AMT dan keluarganya di hari lebaran. Di tengah pandemi, kepedulian terhadap sesama tak boleh ditinggalkan, termasuk kepada keluarga AMT yang selama ini telah bekerja dengan dedikasi tinggi," kata Nina Sulistyowati. 

Baca: Yakin Dapat Obati Covid-19, Donald Trump Minum Obat Malaria Setiap Hari

Pemberian paket sembako bentuk penghargaan pada AMT yang tetap bersedia bekerja mengantar energi ke seluruh pelosok Indonesia di tengah suasana pendemi virus corona.

Pertamina Patra Niaga
Penyerahan bantuan sembako untuk awak mobil tangki (AMT) dari Pertamina Patra Niaga.

“Pada saat semua orang dianjurkan tinggal di rumah, teman-teman AMT tetap bekerja penuh dedikasi. Ini penting agar masyarakat yang membutuhkan BBM bisa memperoleh dengan lancar,” katanya.

Mengaku Bangga

Nur Apandi, salah satu keluarga AMT yang bertugas di Terminal BBM Plumpang menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Pertamina Patra Niaga.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas