Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gerakan #LocalsUnite Ajak Masyarakat Geliatkan Ekonomi Sektor UMKM

Gerakan ini mengajakmasyarakat makin menghargai karya pelaku UMKM yang tidak kalah kreatif dan inovatif dari produk luar negeri.

Gerakan #LocalsUnite Ajak Masyarakat Geliatkan Ekonomi Sektor UMKM
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
ILUSTRASI - Kegiatan kurasi sejumlah menu makanan buatan UMKM di Kafe Panas Dalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) berdampak buruk pada seluruh sektor penopang perekonomian, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain Pemerintah, sektor swasta juga ikut berkontrbusi memberikan stimulus untuk UMKM seperti dilakukan PT Sinar Sosro lewat gerakan #LocalsUnite.

Gerakan ini dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI ke-75 ini untuk menggiatkan masyarakat lebih mencintai produk-produk hasil karya anak bangsa sekaligus menyambut peringatan kemerdekaan RI.

CMO Sinar Sosro Sabrina Kharisanti dalam video conference  'Virtual Launch #LocalsUnite Movement', Kamis (9/7/2020) sore mengatakan, melalui #LocalsUnite, pihaknya berharap masyarakat makin menghargai karya pelaku UMKM yang tidak kalah kreatif dan inovatif dari produk luar negeri.

Produk yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari busana, aksesoris, hingga kuliner.

Baca: Gofood Bebaskan Biaya Sewa Merchant di Dapur Bersama

Gerakan ini juga diharapkan mampu membentuk komunitas bagi para kreator dan UMKM agar bisa berkolaborasi menciptakan produk yang bernilai jual tinggi dan bisa bersaing dengan produk asing lainnya dalam skala global.

Baca: Pengamat: UMKM Bisa Topang Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

"Gerakan ini untuk meningkatkan kecintaan pada merek-merek lokal Indonesia yang otentik, inovatif dan kreatif," kata Sabrina.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas