Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Produk Air Purifier Indonesia Kembali Tembus Pasar Ekspor Amerika Serikat

Ekspor air purifier ini merupakan strategi pengembangan produk dan perluasan pasar SCNP ke market global.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Produk Air Purifier Indonesia Kembali Tembus Pasar Ekspor Amerika Serikat
KOMPAS.COM
Produksi kompor gas PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan manufaktur produk home appliances PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) kembali meekspor produk air purifier ke negara tujuan Amerika Serikat (AS) untuk peti kemas (container) yang ke-1.120.

Chief Operation Officer(COO) SCNP Shirly Effendy menyampaikan, ekspor air purifier ini merupakan  strategi pengembangan produk dan perluasan pasar SCNP ke market global.

"Strategi ini inline dengan komitmen SCNP yang sangat mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam upaya untuk bangkit dari kondisi perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19," kata Shirly, Kamis (20/8/2020).

Industri manufaktur merupakan salah satu pilar utama yang berkontribusi signifikan dalam memutar kembali roda perekonomian.

Baca: Bukan untuk Mobil, Gear Studio VGS-1: Compact Speaker, Pilihan Baru Home Appliance Audio

Sektor manufaktur dapat menjadi lokomotif perekonomian untuk bisa keluar dari kondisi unfavorable yang terjadi saat ini dalam industri secara umum.

Baca: Pangan dan Buah Lokal Produksi UMKM Didorong Rambah Pasar Ekspor

”Ada pendapat yang menyatakan bahwa perekonomian Indonesia saat ini sedang masuk dalam fasa resesi teknikal. Dalam kondisi perekonomian seperti saat ini, pemerintah melakukan langkah efektif dalam memberikan dukungan terhadap setiap upaya ekspor yang dilakukan oleh para pengusaha," ucap Shirly.

BERITA REKOMENDASI

Corporate Secretary PT SCNP Tbk. Tumpal Sihombing, menyatakan ekspor air purifier ini merupakan suatu milestone bagi SCNP, suatu bukti bahwa SCNP tetap konsisten mendukung program perekonomian Pemerintah di tengah pandemi.

”Konsistensi SCNP dalam kegiatan ekspor ini memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional secara umum melalui pertumbuhan devisa dan bagi industri manufaktur secara khusus," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas