Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Wilayah Bogor Utara Diprediksikan Jadi Kawasan Sunrise Property, Ini Alasannya

Kawasan Bogor Utara diprediksikan akan menjadi area sunrise property sehingga sangat cocok untuk ditinggali dan dijadikan investasi.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Wilayah Bogor Utara Diprediksikan Jadi Kawasan Sunrise Property, Ini Alasannya
IST
Ilustrasi - Hunian rumah tapak di kawasan Bogor Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertumbuhan properti di masa pandemi ini terus menunjukkan tren menggeliat di wilayah Jabodetabek. Di wilayah Bogor misalnya, banyak pengembang membangun kawasan hunian baru di kawasan-kawasan pinggiran.

Tren bertumbuhnya hunian baru ini memang tidak terlepas dari meningkatnya permintaan rumah di wilayah Bogor.

Salah satu kawasan di Bogor yang diprediksi akan tumbuh cepat menjadi kawasan hunian adalah wilayah Bogor Utara.

Kawasan ini ke depan diprediksikan akan menjadi area sunrise property sehingga sangat cocok untuk pilihan tempat tinggal maupun untuk tujuan investasi.

Ratna Julia, Head of Marketing PT Inti Innovaco mengatakan, ada banyak hal yang membuat kenapa Bogor Utara diprediksi akan menjadi area sunrise property.

Satu diantaranya karena kawasan ini dikelilingi dengan sarana fasilitas umum yang memadai, seperti adanya jalan tol, transportasi umum, pusat pendidikan hingga pusat perbelanjaan.

Hal pendukung lainnya adalah rencana Pemkot Bogor mengembangkan kawasan Bogor Utara.

BERITA TERKAIT

“Pemerintah Kota Bogor akan menjadikan kawasan Bogor Utara sebagai pusat bisnis baru. Hal ini tentunya akan mendorong permintaan hunian di sekitar Bogor Utara,” kata Ratna.

Ratna menambahkan, kawasan Bogor Utara bisa menjadi alternatif menarik untuk mendapatkan hunian dengan harga yang reasonable, karena di Jakarta sendiri saat ini harga rumah terus meroket berbanding terbalik dengan penghasilan.

“Di kawasan Bogor Utara juga banyak tempat wisata yang menarik, faktor ini juga dapat dijadikan indikator bahwa daerah ini sangat potensial untuk investasi properti,” kata dia.

Baca: Pengembang Ini Kembangkan Hunian untuk Segmen Menengah di Timur Jakarta

Ratna menambahkan, saat ini perusahaannya juga membangun kawasan hunian tapak terbaru di Bogor Utara di atas lahan 17 hektar dengan nama Nusa Indah Residence.

Hunian ini berlokasi di Jalan Pangeran Asogiri, Tanah Baru, Bogor, dan pihaknya telah membangun 600 unit rumah dengan konsep asri dan minimalis modern dn berjarak hanya 300 meter dari pintu tol. 

Baca: Properti Berkonsep TOD di Kota Bogor Dinilai Semakin Prospektif

Dia menjelaskan, perumahan ini juga memiliki akses menuju Jalan Pandu Raya, sebagai salah satu pusat tempat hangout menarik di kota Bogor.

Pihaknya memasarkan Nusa Indah Residence dengan konsep cluster, yakni cluster Gunita sebanyak 130 unit dengan harga mulai dari Rp 900 jutaan dengan tipe Mercia (49/98), Arden (56/112) ,Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162) dan Gosford (197/200).

Fasilitas pendukungnya, antara lain taman bermain, ROW jalan yebar, sistem keamanan 24 jam dengan CCTV, gedung serba guna dan sarana ibadah.

Pihaknya memasarkan hunian ini dengan sertifikat yang sudah pecah per kavling dengan status sertifikat hak milik alias SHM.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas