Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pasar Keuangan Dunia Terguncang oleh Berita Donald Trump Positif Covid-19

"Ketika Eropa bangun, dengan berita bahwa Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Melania dinyatakan positif Covid-19," tulis Financial Times.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pasar Keuangan Dunia Terguncang oleh Berita Donald Trump Positif Covid-19
Sky News
Donald Trump dan Melania Trump 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Kabar mengejutkan datang dari Amerika Serikat yakni Presiden Donald Trump mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 bersama istrinya, Melania.

Dilansir dari Financial Times, kabar positif Covid-19 Presiden Trump membuat pasar keuangan dunia terpukul, khususnya di Eropa dan Asia.

"Ketika Eropa bangun, dengan berita bahwa Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Melania dinyatakan positif Covid-19," tulis Financial Times.

Berikut adalah daftar bagaimana kontrak berjangka dan aset lainnya bernasib buruk pada awal hari Jumat ini yakni penurunan S&P 500 futures 1,6 persen, Stoxx 600 futures 1,1 persen, serta FTSE 100 futures 1,2 persen.

Disisi lain, indeks dolar AS naik 0,1 persen, sementara euro turun 0,2 persen terhadap dolar AS yaitu 1 euro sama dengan 1,1722 dolar AS.

Baca: Menulis di Twitter, Presiden Donald Trump Umumkan Positif Covid-19

Selain itu, mata uang poundsterling juga turun 0,1 persen terhadap dolar atau 1 poundsterling sama dengan 1,2873 dolar AS.

BERITA TERKAIT

Adapun imbal hasil pada obligasi treasury 10 tahun AS turun 0,014 poin atau secara persentase menjadi 0,664 persen, sehingga menunjukkan kenaikan harga untuk aset safe haven.

Baca: Donald Trump Jalani Karatina Mandiri Setelah Asisten Kepercayaannya, Hope Hicks, Positif Covid-19

"Juga membuat turun 1 persen perdagangan saham berjangka AS secara tipis pada jam ini (12.00), yang dapat memperburuk volatilitas, dan sejumlah pasar utama Asia termasuk China, Hong Kong dan Korea ditutup untuk liburan," tutup keterangan Financial Times.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas