Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

AirAsia Umumkan Jadwal Penerbangan Terbaru di Tengah PSBB Hingga 11 Oktober 2020

Maskapai AirAsia Indonesia mengumumkan jadwal penerbangan domestik terbaru hingga 11 Oktober 2020.

AirAsia Umumkan Jadwal Penerbangan Terbaru di Tengah PSBB Hingga 11 Oktober 2020
IST
maskapai AirAsia Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia mengumumkan jadwal penerbangan domestik terbaru hingga 11 Oktober 2020.

Jadwal terbaru ini disebut AirAsia sebagai jawaban, terkait kepastian penerbangan di masa Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, dengan adanya informasi jadwal terbaru ini membuat masyarakat dapat merencanakan perjalanan dengan nyaman.

Baca: AirAsia Malaysia Berencana Melakukan PHK Ratusan Karyawan

Baca: AirAsia Ancang-ancang Kenalkan Super App Bulan Depan untuk Awali Transisi Bisnis

"Kami memahami adanya kebutuhan perjalan penting dan segera dari beberapa segmen masyarakat, maka dari itu perlu adanya kepastian jadwal keberangkatan," ucap Veranita dalam keterangannya, Rabu (7/10/2020).

Ia juga menyebutkan, informasi ini juga sebagai jawaban terhadap kekhawatiran masyarakat yang ingin melakukan perjalanan bersama AirAsia di tengah PSBB di beberapa wilayah Jabodetabek.

Terkait jadwal terbaru ini, Veranita menyebutkan, akan terus memantau situasi dan perkembangan secara berkala untuk menyesuaikan penerbangan berjadwal selanjutnya.

Baca: Bos AirAsia: Tidak Ada Rute Penerbangan yang Ditutup karena Pandemi Covid-19

"Selain itu kami juga selalu mengimbau penumpang AirAsia untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, untuk mendukung ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman," ucap Veranita.

Menurutnya, AirAsia juga telah menerapkan standar ketat dalam mengangkut penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah untuk menjamin pesawat bebas virus.

"Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara High Efficiency Particulate Arresters (HEPA), yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri," kata Veranita.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas