Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dewan Pembina AMPHURI Tegaskan Munas V di Kota Batu Sah dan Sesuai Ketentuan

Munas V AMPHURI telah menerima laporan pertanggungjawaban Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan dan Dewan Pengurus

Dewan Pembina AMPHURI Tegaskan Munas V di Kota Batu Sah dan Sesuai Ketentuan
istimewa
Ketua Umum terpilih H. Firman M Nur (mengalungi kalung bunga) foto bersama dengan para calon ketua umum (4 kandidat) lainnya dengan Pimpinan Sidang usai terpilih di Munas V AMPHURI di Hotel Singhasari, 19 September 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dewan Pembina Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) disebutkan menyatakan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) V AMPHURI di Kota Batu, Jawa Timur sah dan sesuai ketentuan.

Munas V AMPHURI telah menerima laporan pertanggungjawaban Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan dan Dewan Pengurus secara tanpa pengecualian.

Munas V juga telah memilih Ketua Umum, Ketua Dewan Penasehat dan Ketua Dewan Kehormatan, serta membentuk Tim Formatur.

Adapun agenda yang tertunda dalam Munas V akan diselesaikan oleh pengurus masa bakti 1442-1446H yang dibentuk oleh Tim Formatur.

Baca: Sersan Mayor Maksum Qori Terbaik di Satuan Kopassus: Naik Haji dan Umrah Gratis karena Hidayah Allah

Dalam arahan tertulisnya Dewan Pembina Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) menyatakan bahwa Munas V AMPHURI di Kota Batu, Jawa Timur sudah sah dan sesuai ketentuan.

Tidak diperlukan adanya Tim Pencari Fakta dan Pemeriksa Independen serta tidak diperlukan adanya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) AMPHURI, Firman M. Nur dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Baca: Sejumlah WNI Ikut Mendaftar Umrah Perdana di Masa Covid-19

Untuk itu, Dewan Pembina AMPHURI dalam surat yang ditembuskan kepada DPP AMPHURI tersebut, mengingatkan semua pihak, khususnya setiap Calon Ketua Umum yang telah mengikuti seluruh rangkaian Munas V di Batu agar mentaati Pakta Integritas Calon Ketua Umum yang telah ditandatangani, khususnya pada butir 9.

Dimana poin tersebut menyebutkan, “Apabila saya tidak terpilih sebagai Ketua Umum AMPHURI, saya mendukung Ketua Umum terpilih dan tidak akan keluar dari AMPHURI, tidak membuat organisasi tandingan/serupa ataupun membuat hal yang menyebabkan perpecahan AMPHURI”.

Baca: Mulai Besok Tahap Pertama Umrah Dibuka, Pemerintah Arab Saudi Keluarkan 108.041 Izin

“Dihimbau kepada Dewan Kehormatan agar menjalankan kewenangannya sebagaimana telah diatur oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & ART) serta Kode Etik AMPHURI,” kata Firman mengutip isi surat arahan Dewan Pembina tertanggal 9 Oktober 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas