Tribun Bisnis

Raih Kembali Best of the Best Awards Forbes, Irwan Hidayat: Ini Bukti Kami Dijalan yang Benar

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan kali ketiga yang Sido Muncul terima

Editor: Content Writer
Raih Kembali Best of the Best Awards Forbes, Irwan Hidayat: Ini Bukti Kami Dijalan yang Benar
TRIBUNNEWS.COM/FIRDA FITRI YANDA
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat diwawancari secara daring. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk (Sido Muncul) menerima Best of the Best Awards dari Forbes Indonesia sebagai salah satu perusahaan dengan kinerja terbaik tahun 2020. Penerimaan ini diterima Sido Muncul secara virtual, Kamis (10/12/2020).

Best of the Best Awards 2020 diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

50 perusahaan terpilih setelah melewati proses penilaian dengan melihat kinerja jangka panjang berdasarkan beberapa penilaian seperti pertumbuhan penjualan, laba bersih, dan return on equity, serta memiliki nilai lebih dari 1 miliar dollar.

Selain itu, perusahaan yang masuk daftar ialah perusahaan yang secara konsisten menjaga pertumbuhan kinerja dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun ke depan.

Diwawancari secara virtual via zoom, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan kali ketiga yang Sido Muncul terima setelah dua tahun sebelumnya yakni pada tahun 2016 dan 2019 mendapatkan penghargaan yang sama.  

“Setiap penghargaan termasuk penghargaan Best of the Best Award ini merupakan tolak ukur bahwa kami sudah melakukan hal yang benar, bahwa kami on the right track, karena kalau tidak ada berarti ada yang salah dengan kami. Penghargaan ini pun menjadi pendorong kami untuk melakukan hal yang terbaik lagi dimasa depan,” ujar Irwan Hidayat.

Mendapatkan penghargaan ini kembali di tahun 2020 bisa dianggap pencapaian terbaik, sebab diantara banyak perusahaan yang mengalami kesulitan akibat dampak dari pandemi Covid-19, Sido Muncul justru bisa bertahan dengan kinerja terbaik selama tahun ini.

“Banyak hal yang membuat kami tetap bertahan di tengah pandemi ini. Pertama, usaha yang kami lakukan cocok dengan iklim pandemi. Dan kedua yang terpenting, kami telah melakukan persiapan jauh sebelum pandemi,” ujar Irwan Hidayat.

Irwan menambahkan saat ini hampir seluruh proses kerja pabrik Sido Muncul dilakukan secara otomatis. Tak hanya itu saja, setiap pekerja pun rutin diberi Sido Muncul pagi dan sore, serta JSH setiap bulannya.

Selain itu, aku Irwan sudah sejak 10 tahun lalu, Sido Muncul telah melakukan penelitian ilmiah terkait uji khasiat dan uji keamanan produknya, serta melakukan penelitian obat-obatan herbal yang bermanfaat kedepannya.

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas