Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Putra Mahkota Saudi: Aramco Akan Jual Lebih Banyak Lagi Saham Beberapa Tahun ke Depan

Menurut pemeringkatan Fortune Global 500, Saudi Aramco menempati posisi keenam perolehan pendapatan dengan nilai 329,8 miliar dolar AS.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Putra Mahkota Saudi: Aramco Akan Jual Lebih Banyak Lagi Saham Beberapa Tahun ke Depan
Euro Money
Fasilitas pengolahan minyak Saudi Aramco 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengatakan raksasa minyak bumi dan gas alam Saudi Aramco akan menjual lebih banyak sahamnya dalam beberapa tahun ke depan.

"Akan ada penawaran saham Aramco di tahun-tahun mendatang, dan uang tunai ini akan ditransfer ke Dana Investasi Publik untuk disuntikkan kembali di dalam dan di luar kerajaan," Mohamed kepada Riyadh's Future Investment Initiative (FII) melalui sebuah videolink.

Dikutip dari Sputnik News, Jumat (29/1/2021), pernyataannya ini menekankan prediksi Dana Investasi Publik Arab Saudi yang mengharapkan raksasa minyak itu menjual lebih banyak saham, dengan kondisi pasar yang mendukung.

Baca juga: Ditinggal Saudi Aramco, Pertamina Cari Mitra Baru untuk Garap Proyek Kilang Cilacap

Perusahaan minyak negara ini pada Desember 2020 telah meluncurkan penawaran umum perdana (IPO) senilai 25,6 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Biden Berencana Larang Proyek Pengeboran Minyak dan Gas Baru di Tanah Federal

Menurut peringkat tahunan perusahaan yang dibuat Fortune Global 500, Saudi Aramco menempati posisi keenam perolehan pendapatan dengan nilai 329,8 miliar dolar AS.

Pada akhir 2020, Aramco melaporkan penurunan laba bersih mencapai 44,6 persen pada kuartal III yang didorong oleh pandemi virus corona (Covid-19).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas