Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pasca Insiden United Airlines, Pesawat Boeing 777 Disarankan untuk Grounded, Ini Kata Kemenhub

Adita Irawati menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pantauan terkait rekomendasi dari Boeing untuk pesawat tipe Boeing 777 ini.

Pasca Insiden United Airlines, Pesawat Boeing 777 Disarankan untuk Grounded, Ini Kata Kemenhub
Tangkap Layar Al Jazeera
Boeing memberi rekomendasi untuk menghentikan penerbangan menggunakan Boeing 777 di seluruh dunia. Keputusan ini diambil Boeing menyusul insiden mesin United Airlines terbakar dan terpaksa kembali ke Bandara Internasional Denver pada pekan lalu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen pesawat asal Amerika Serikat (AS) Boeing Co mendesak maskapai penerbangan untuk sementara menangguhkan penggunaan pesawat terbang Boeing 777 yang dilengkapi mesin Pratt & Whitney (PW) 4.000.

Keputusan ini diambil Boeing menyusul insiden mesin United Airlines terbakar dan terpaksa kembali ke Bandara Internasional Denver pada Sabtu pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pantauan terkait rekomendasi dari Boeing untuk pesawat tipe Boeing 777 ini.

Baca juga: Dirut Garuda: Pesawat Boeing B777-300ER Milik Kami Memenuhi Kriteria Laik Terbang

Saat ini maskapai penerbangan di Indonesia, yang menggunakan pesawat dengan tipe Boeing 777 adalah Garuda Indonesia dengan jumlah armada 10 unit.

Terkait hal tersebut, Adita menyampaikan, bahwa pesawat yang digunakan Garuda Indonesia berbeda dengan milik maskapai yang mengalami insiden dengan pesawat Boeing 777.

Diketahui pesawat yang digunakan United Airlines yang mengalami kegagal fan blade adalah B 777-200, sedangkan yang digunakan Garuda Indonesia bertipe B 777-300ER.

"Maka dari itu, kami belum mengambil langkah untuk melakukan grounded seperti yang direkomendasikan Boeing terhadap pesawat Boeing 777," kata Adita saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

10 Armada Milik Garuda Indonesia

Sebelumnya Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, bahwa 10 armada pesawat Boeing B 777-300ER yang dioperasikan telah memenuhi kriteria laik terbang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas