Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kantongi Izin OJK, Fintech Batumbu Lanjutkan Pembiayaan Peer to Peer Lending

Tahun 2020 lalu, Batumbu masuk dalam 16 persen Fintech Indonesia yang berhasil menembus penyaluran pembiayaan senilai Rp 1 trilliun.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kantongi Izin OJK, Fintech Batumbu Lanjutkan Pembiayaan Peer to Peer Lending
ist
Manajemen Batumbu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki awal kuartal I 2021, Batumbu membukukan kinerja yang terus meningkat dengan menyalurkan pembiayaan senilai Rp 2 triliun.

Nilai pembiayaan tersebut berasal dari 6.418 aplikasi pinjaman serta 47.079 faktur tagihan yang tersebar ke 19 provinsi di Indonesia.

Tahun 2020 lalu, Batumbu masuk dalam 16 persen Fintech Indonesia yang berhasil menembus penyaluran pembiayaan senilai Rp 1 trilliun.

Perusahaan membukukan kinerja pertumbuhan pembiayaan sebesar 643 persen melalui penyaluran pembiayaan sebesar Rp 1,5 triliun dengan 5.800 aplikasi pinjaman serta 38.000 faktur tagihan.

"Ini merupakan bentuk nyata usaha Batumbu dan seluruh mitra strategis kami dalam mengerakan roda perekonomian melalui pembiayaan bagi Wira UMKM Indonesia," kata Jenny Wiriyanto, CEO Batumbu dalam keterangannya, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Aprindo Ajak Perbankan dan Fintech Bertemu untuk Percepat Implementasi QRIS di Ritel

Pencapain tersebut, kata Jenny didukung pemilihan bisnis model, inovasi, proses serta memanfaatkan teknologj yang berkesinambungan.

Baca juga: Fintech Ilegal Makin Ugal-ugalan Berbisnis di Indonesia, Satgas Temukan Lagi 51 Pinjol Gelap

BERITA TERKAIT

Batumbu merupakan perusahaan Peer-To-Peer (P2P) Lending yang terdaftar dan diawasiOJK sejak April 2019.

Sejak 23 Februari 2021 perusahaan ini mendapatkan kepercayaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat nomor KEP - 11 / D.05/ 2021 untuk menjadi penyedia platform pembiayaan berbasis digital Berizin.

Perolehan izin, kata Jenny memacunya terus meningkatkan potensi Wira UMKM dalam membangun aliansi kemitraan strategis, memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pemahaman literasi keuangan.

"Sehingga menghasilkan solusi kreatif dengan pendekatan rantai pasok hulu ke hilir secara holistik melalui pemberdayaan ekosistem.

Ini akan mempercepat kebangkitan dan pergerakan roda perekonomian Wira UMKM Indonesia menuju Indonesia maju dan tangguh,” kata Jenny.

Dengan berlandaskan semangat dan optimisme, Batumbu akan terus melanjutkan Visi dan Misi dalam memberikan kontribusi nyata bagi pemulihan dan pergerakan roda perekonomian menuju Indonesia tangguh dan maju.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas