Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Nippon Paint Lakukan Pengecatan Ruang Perawatan Tzu Chi Hospital dengan Cat Nippon VirusGuard

Daya antimikroba pada Silver-Ion dari Nippon Paint ini bertahan lama, sehingga senyawa ini efektif dalam melawan kuman.

Editor: Content Writer
zoom-in Nippon Paint Lakukan Pengecatan Ruang Perawatan Tzu Chi Hospital dengan Cat Nippon VirusGuard
Istimewa
Linda Kam Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, Chia Boon Chin Head Of Protective Coatings & Project Sales Nippon Paint Indonesia secara simbolis memberikan donasi cat anti-virus Nippon VirusGuard kepada Liu Su Mei Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan dr. Gunawan Susanto, Sp. BS – Direktur Utama Tzu Chi Hospital di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (15/3/2021). Nippon Paint memandang bahwa rumah sakit merupakan bangunan utama yang membutuhkan perlindungan tanpa kompromi. Pengecatan dilakukan di lantai 9, ruangan khusus untuk perawatan pasien Covid-19, seluas 8300 m2. 

TRIBUNNEWS.COM - Program vaksinasi Covid-19 telah dimulai sejak 13 Januari 2021. Sebuah upaya yang dilakukan guna mengurangi risiko terpapar terpapar dan kematian akibat Covid-19. Dikutip dari kemenkes.go.id, Pemerintah menjalankan program ini selama 15 bulan, terhitung mulai Januari 2021 hingga Maret 2022, guna menuntaskan program vaksinasi Covid-19 di 34 provinsi yang mencapai total populasi sebesar 181,5 juta orang.

Meski demikian, vaksin ini merupakan vaksin baru yang khasiat dan keamanan masih dalam pemantauan. Oleh karena itu, populasi yang mendapatkan vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Selain itu, diperlukan langkah preventif lainnya seperti melindungi bangunan dari risiko menempelnya virus corona pada dinding yang dapat bertahan hidup hingga 2 jam hingga 9 hari dengan menggunakan cat kesehatan seperti Nippon Paint VirusGuard sebagai cat anti-virus pertama di Indonesia, yang dikembangkan menggunakan tekonologi Silver-Ion.

“Pengembangan teknologi Silver-Ion untuk Cat/Pelapis Anti-Mikroba Nippon Paint merupakan bentuk upaya Nippon Paint dalam membantu menekan penyebaran Covid-19 yang berisiko tinggi pada kesehatan manusia,” ujar Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, Linda Kam dalam siaran pers di Jakarta, Senin (15/3/2021).

Linda menjelaskan bahwa cara kerja Silver-Ion dari Nippon Paint diformulasikan secara khusus sebagai anti virus dan anti bakteri dengan tahapan, yakni penetrasi ke dalam virus atau bakteri, menghentikan reproduksi, mematikan metabolisme, lalu menghancurkan mikroorganisme tersebut. Daya antimikroba pada Silver-Ion dari Nippon Paint ini bertahan lama, sehingga senyawa ini efektif dalam melawan kuman.

Seperti diketahui, DKI Jakarta merupakan wilayah di Indonesia dengan angka kasus pasien Covid-19 terbanyak kedua setelah Jawa Barat. Hingga 12 Maret 2021, berdasarkan data dari https://corona.jakarta.go.id/id/data-pemantauan, terdapat 355.869 kasus positif, 342.306 sembuh, serta 5.943 meninggal. Untuk itu, Nippon Paint memandang bahwa rumah sakit merupakan bangunan utama yang membutuhkan cat dengan perlindungan ekstra.

“Angka kejadian Covid-19 di Indonesia sangat tinggi, termasuk salah satunya di DKI Jakarta. Hal ini memotivasi kami untuk senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui Nippon Paint VirusGuard, sebagai upaya preventif dalam melawan Covid-19,” ujar Linda.

BERITA REKOMENDASI

dr. Gunawan Susanto, Sp. BS Direktur Utama Tzu Chi Hospital menyatakan bahwa pihaknya mengapreasi kepedulian Nippon Paint Indonesia atas dukungannya kepada Tzu Chi Hospital yang akan melakukan pengecatan ruang perawatan bagi pasien Covid-19 Tzu Chi Hospital.

“Pengecatan ruang perawatan pasien COVID-19 Tzu Chi Hospital seluas 8.300 meter persegi ini menggunakan 1.478 liter cat yang terdiri dari Nippon Vinilex Silver-Ion berjumlah 79 kaleng berukuran 20 liter, Nippon VirusGuard sebanyak 140 kaleng berukuran 5 liter, dan Nippon 5200 Wall Sealter dengan total 31 kaleng berukuran 20 liter. Hal ini kami lakukan karena rumah sakit menjadi bangunan utama yang memerlukan cat dengan perlindungan ekstra,” tandas Linda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas