Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kinerja Industri Menurun, Arsjad Rasjid Dorong Kolaborasi Asosiasi

Maka dari itu, guna merumuskan kebijakan Kadin kedepan, Arsjad ingin mendengar keluh kesah dari para pengusaha. 

Kinerja Industri Menurun, Arsjad Rasjid Dorong Kolaborasi Asosiasi
Ist
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid saat hadir dalam pelantikan Ketua Kadin Kota Samarinda, Muhammad Ridwan, Senin (5/4/2021) di hotel Mercure Samarinda. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid, melangsungkan dialog bersama berbagai pengusaha yang tergabung dalam perwakilan asosiasi pengusaha nasional.

Arsjad Rasjid yang juga Calon Ketua Umum Kadin 2021-2026, ingin mendengar langsung problem yang dialami asosiasi industri di tanah air.

Menurutnya, saat ini seluruh Industri, baik itu para pelaku usaha dan juga para pekerja, kini terdampak Covid-19.

Maka dari itu, guna merumuskan kebijakan Kadin kedepan, Arsjad ingin mendengar keluh kesah dari para pengusaha. 

“Pandemi ini telah mengubah landscape industri kita. Hampir 30 juta pekerja di Indonesia terdampak oleh pandemi,” ujar Arsjad Rasjid di Hotel Fairmont, Jumat (9/4/2021).

“Pandemi ini juga memberikan dampak berbeda-beda terhadap keseluruhan industri. Beberapa industri mengalami kontraksi  akibat menurunnya permintaan seperti transportasi dan akomodasi, perdagangan dan manufaktur," lanjutnya.

Dalam dialog ini Arsjad Rasjid berharap, kedepannya Kadin bisa lebih aktif untuk membantu mengatasi tantangan pandemi yang dihadapi oleh para pengusaha nasional.

Untuk menghadapi permasalahan yang ada, dibutuhkan kolaborasi yang kuat, khususnya asosiasi yang berkaitan dengan bidangnya.

Baca juga: Wakil Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Prediksi Ekonomi RI Tumbuh Positif Pada Tahun Ini

“Jadi memang dampak yang dialami setiap industri berbeda beda sehingga memerlukan penanganan dan stimulus ekonomi yang berbeda pula," ucap Arsjad.

"Ini tentunya memerlukan kolaborasi dengan asosiasi yang terkait langsung menghadapai permasalahan industry sehari hari," tambahnya.

Pertemuan yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta ini atas inisiatif Calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2021-2026  Arsjad Rasjid untuk mendengar aspirasi dari para pengusaha yang tergabung dalam perwakilan asosiasi industri di Indonesia.

Dalam dialog ini hadir para anggota Kabinet, diantaranya Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM, Bahlil Lahadalia.

Serta hadir pula Ekonom senior sekaligus Komisaris Bank Mandiri M Chatib Basri, serta turut hadir melalui virtual Deputi bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan daya Saing Setwapres, Ahmad Erani Yustika.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas