Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2021

Ingin Ke Palembang, PO Kramat Djati Jual Tiket dari Kampung Rambutan, Begini Cara Pesannya

PO Kramat Djati masih menjual tiket perjalanan antar kota antar provinsi bahkan antar pulau ke Sumatera sebelum larangan mudik diberlakukan.

Ingin Ke Palembang, PO Kramat Djati Jual Tiket dari Kampung Rambutan, Begini Cara Pesannya
WARTAKOTA/Nur Ichsan
Penjualan tiket bus AKAP ke sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Sumatera, di Terminal.Kalideres, Jakarta Barat, Senin (27/4/2021), semakin anjlok seiring makin berkurangnya jumlah penumpang, sebagai imbas dari diberlakukannya pengetatan mudik oleh pemerintah. Sebelum adanya pengetatan meeeka masih bisa mengangkut hingga 30 penumpang tapi saat ini hanya 5 hingga 10 penumpang. Awak bus memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada 30.April ini hingga menjelang diberlakukannya larangan mudik. (WARTAKOTA/Nur Ichsa) *** Local Caption *** 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Otobus Kramat Djati masih menjual tiket perjalanan antar kota antar provinsi bahkan antar pulau ke Sumatera sebelum larangan mudik diberlakukan.

Berdasarkan Addendum surat edaran perihal pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik (22 April - 5 Mei 2021) dan H+7 peniadaan mudik (18 Mei - 24 Mei 2021), penjualan tiket pun digencarkan sebelum tanggal tersebut.

Sementara selama masa peniadaan mudik 6 - 17 Mei 2021 tetap berlaku Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Baca juga: Menjelang Larangan Mudik, Belum Ada Lonjakan di Bandara yang Dikelola AP II

Khusus untuk PO Kramat Djati, salah satu rute yang menjadi favorit dari bus ini adalah Kota Palembang. Bagi calon penumpang yang ingin pulang kampung sebelum pelarangan mudik, bisa memasannya di Loket Terminal Kampung Rambutan.

"Halo KD Mania, Masih di Terminal Kampung Rambutan. Kramat Djati mempunyai 2 loket. Khusus loket no 32 ini untuk pembelian tiket menuju ke Palembang. Untuk teman-teman yang mau bepergian keluar kota dari Terminal Kampung Rambutan, Silahkan hubungi Bu Maya (08128839984)," tulis keterangan video yang diunggah di akun resmi kramatdjatijakarta, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Maskapai Mengeluh, Aturan Mudik Diperketat Bikin Tambah Beban Berat Industri Penerbangan

Berdasarkan informasi tersebut, penjualan tiket Kramat Djati tujuan Palembang dijual di Loket 32 Terminal Kampung Rambutan. Penjualan sendiri bisa dilakukan melalui nomor telepon yang tertera atas nama Ibu Maya.

Sementara untuk keberangkatannya, PO Kramat Djati memberangkatkan armada busnya ke Palembang setiap hari pada pukul 14.00 WIB. Penumpang pun diharapkan sudah mempersiapkan diri satu jam sebelum perjalanan.

Jangan lupa, sebelum memesan tiket, pastikan Anda sudah memiliki hasil test RT Antigen atu RT-PCR yang menunjukkan negatif Covid-19 sebagai syarat kelengkapan perjalanan.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas