Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gojek dan Halodoc Bersama Pemprov DKI Jakarta Gelar Vaksinasi untuk Mitra Driver

Gojek dan Halodoc bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan vaksinasi.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Gojek dan Halodoc Bersama Pemprov DKI Jakarta Gelar Vaksinasi untuk Mitra Driver
ist
Gojek dan Halodoc bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan vaksinasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek dan Halodoc bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan vaksinasi.

Kegiatan diselenggarakan di dua lokasi, yakni di layanan vaksinasi yang berlokasi di Kemayoran Jakarta Pusat dan WestOne City Cengkareng Jakarta Barat.

Vaksinasi akan dilakukan mulai Kamis (29/4/2021), setiap harinya kedua tempat akan melayani sampai 1.500 dosis vaksin untuk mitra driver.

Baca juga: Gojek Pasang 8.000 Unit Air Purifier di Armada GoCar

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengungkap keamanan layanan selalu menjadi prioritas pihaknya, apalagi di tengah masa pandemi.

"Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia. Hari ini merupakan momen yang penting karena puluhan ribu mitra driver Gojek mulai bisa mendapatkan vaksin, berkat kerjasama serta dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Halodoc," kata Kevin saat konferensi press, Kamis (29/4/2021).

Selain Jakarta, vaksinasi kepada mitra driver Gojek juga telah berjalan di belasan kota lain, yang berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Halodoc serta otoritas pemerintah di tingkat daerah.

Baca juga: Buka Lapangan Kerja Buat Kaum Ibu, Kementerian PPA Apresiasi Fitur Baru GoMart di Aplikasi Gojek

BERITA TERKAIT

"Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah yang telah mengikutsertakan mitra driver kami sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi di awal. Amanah ini kami jawab dengan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat saling bertransaksi satu sama lain memenuhi kebutuhannya dengan aman," jelas Kevin.

Di saat bersamaan, Gojek juga menghadirkan inovasi yang dapat meningkatkan kepercayaan dan rasa aman masyarakat pengguna layanan.

Saat ini Gojek tengah menyiapkan teknologi yang dapat menginformasikan status vaksinasi mitra driver kepada para pelanggan.

CEO dan Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta, menyampaikan sebagai mitra resmi pertama Kemenkes RI dalam program vaksinasi massal, Halodoc sangat bangga dapat terus berkontribusi positif dalam upaya pengentasan Covid-19 di Indonesia, seperti dengan menyediakan fasilitas vaksinasi secara drive thru.

"Dengan kolaborasi yang semakin solid bersama Gojek dan pemerintah setempat, kami berharap bisa memfasilitasi lebih banyak kelompok masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 guna mendukung terciptanya kekebalan kelompok di Indonesia," terang Jonathan.

Sejak diresmikan bulan lalu, pos pelayanan vaksinasi Covid-19 dari Halodoc dan Gojek telah mampu memfasilitasi proses vaksinasi yang aman, tertib dan nyaman, dengan rata-rata waktu pelayanan selama satu jam, mulai dari kedatangan hingga selesai vaksinasi, tanpa perlu turun dari kendaraan.

Hingga kini, seluruh pos pelayanan Halodoc telah memfasilitasi hampir 90.000 vaksinasi.

Guna mendukung keamanan dan keselamatan selama proses vaksinasi bagi mitra driver Gojek, untuk menanggulangi adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), kedua lokasi pos pelayanan vaksinasi Covid-19 didukung oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Hermina selaku fasilitas kesehatan penanggung jawab.

Pasca vaksinasi, Mitra Driver Gojek juga dapat memanfaatkan fitur GoMed pada aplikasi Gojek yang terintegrasi dengan aplikasi Halodoc, untuk melakukan konsultasi dengan dokter terpercaya ataupun untuk mengakses layanan kesehatan lainnya.

"Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus Covid-19," ucap Kevin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas