Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Chandra Asri Sukses Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun untuk Modal Kerja

Seri A memiliki tenor selama tiga tahun dengan kupon 7,8 persen per tahun, Seri B bertenor lima tahun dengan kupon 8,5 persen

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Chandra Asri Sukses Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun untuk Modal Kerja
Tribunnews/Jeprima
Karyawan beraktivitas di antara layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (25/9/2020). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) berhasil menerbitkan Rp 1 triliun, yang merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB). 

Dalam tahapan kali ini, TPIA membagi emisi tersebut ke dalam tiga seri, masing-masing Seri A memiliki nilai pokok Rp 50 miliar, Seri B dan C masing-masing memiliki pokok senilai Rp 587,95 miliar dan Rp 362,05 miliar.

Seri A memiliki tenor selama tiga tahun dengan kupon 7,8 persen per tahun, Seri B bertenor lima tahun dengan kupon 8,5 persen, dan Seri C memiliki tenor tujuh tahun dengan kupon sebesar 9 persen.

Baca juga: Bank Hana Kucurkan Pinjaman 13 Juta Dolar AS ke Chandra Asri

Presiden Direktur Chandra Asri Erwin Ciputra mengatakan, penerbitan obligasi tersebut digunakan untuk mendanai modal kerja perseroan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan guna memenuhi kebutuhan pasar domestik.

Baca juga: Gandeng Djarum, Chandra Asri Ujicoba Aspal Plastik di Kudus

"Obligasi kami menawarkan pilihan yang kredibel bagi investor yang ingin meningkatkan imbal hasilnya, diimbangi dengan fokus holistik dalam mempertahankan standar environmental, social and governance (ESG) yang tinggi," kata Erwin dalam keterangannya, Kamis (6/5/2021).

Obligasi dari perusahaan petrokimia tersebut mendapat peringkat idAA- dari Pefindo. 

BERITA REKOMENDASI

Pefindo menilai sangat kuat kapasitas Chandra Asri untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas surat utang, dibandingkan penerbit obligasi Indonesia lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas