Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

H-5 Lebaran, Trafik Angkutan Logistik di Merak-Bakauheni Meningkat 24 Persen

Layanan angkutan truk logistik di pelabuhan penyeberangan ASDP tetap berjalan normal khususnya untuk pendistribusian bahan pokok dan logistik lainnya

H-5 Lebaran, Trafik Angkutan Logistik di Merak-Bakauheni Meningkat 24 Persen
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat adanya peningkatan trafik truk logistik dari Jawa ke Sumatera pada H-5 Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan, trafik truk logistik khususnya di Merak-Bakauheni sejak 28 April 2021 hingga 8 Mei 2021 mengalami peningkatan sebesar 24 persen.

"Jumlah truk logistik yang menggunakan layanan penyeberangan dari Jawa ke Sumatera mencapai 31.271 unit atau naik 24 persen dibandingkan 2020 yang hanya 25.299 unit," ujar Ira dalam keterangannya, Minggu (9/5/2021).

Selain itu Ira juga mengungkapkan, kenaikan trafik ini dikarenakan pergerakan angkutan logistik yang diberi kebebasan penuh dan tidak ada pembatasan truk yang melintas di jalan tol.

Ira juga menjelaskan, untuk layanan angkutan truk logistik di pelabuhan penyeberangan ASDP tetap berjalan normal khususnya untuk pendistribusian bahan pokok dan logistik lainnya.

Baca juga: Peniadaan Mudik Lebaran, Menhub: Transportasi Penumpang Turun, Angkutan Logistik Tetap Stabil

Kemudian menurut Ira, sejak awal pandemi Covid-19 ASDP dengan konsisten tetap melayani angkutan barang. Selain itu juga layanan bagi penumpang kriteria khusus yang dikecualikan dalam larangan mudik ini tetap berjalan.

"Dalam rangka pengendalian transportasi selama masa angkutan lebaran kami telah melakukan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan Kementerian Perhubungan, Kepolisian, Kesehatan Pelabuhan dan seluruh stakeholder agar kebijakan pelarangan mudik ini dapat berjalan efektif," kata Ira.

Kebijakan ini, lanjut Ira, tentunya dengan pesan top leader bahwa upaya pengendalian transportasi serta meminimalisir pergerakan masyarakat untuk mudik, harus dilakukan secara tegas dan manusiawi.  

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas