Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penumpang Keluhkan Kebijakan Bagasi Wings Air di Wakatobi

Penumpang maskapai Wings Air di Bandara Matahora Wakatobi mempertanyakan kebijakan bagasi penumpang yang dianggap berubah-ubah.

Penumpang Keluhkan Kebijakan Bagasi Wings Air di Wakatobi
Press release Wings Air Foto : Marthunis
Wings Air 

TRIBUNNEWS.COM, KENDARI - Penumpang maskapai Wings Air di Bandara Matahora Wakatobi mempertanyakan kebijakan bagasi penumpang yang dianggap berubah-ubah.

Penumpang pesawat dengan nomor penerbangan IW1335 yang enggan disebutkan namanya tersebut mengatakan, kebijakan bagasi rute Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari tidak sama alias berbeda.

Berikut kronologinya.

Setelah mengantre hampir satu jam di Bandara Matahora Wakatobi, Rabu (36/5/2021), dia dan keluarga tiba di depan petugas counter check in. Petugas kemudian menerbitkan boarding pass yang di-issued untuk dia dan dua anggota keluarga.

Baca juga: Gara-gara Penumpang Nekat Buka Pintu Darurat, Penerbangan Wings Air Tertunda Hampir Sejam

Petugas counter check-in kemudian minta bagasi ditimbang. Dua koper kecil. Timbangan bagasi bukan di konter check in tapi terpisah di sebuah ruangan kecil.

"Petugas mengabari, tidak usah timbang. Beri tahu petugas di sana (bagasi) bahwa timbangannya masing-masing 5 kilogram, kata petugas. Saya lalu ke petugas bagasi di ruangan kecil itu, sekitar 7-8 meter dari konter check in," ujarnya.

Namun, setelah dari counter check-in, petugas bagasi justru menanyakan surat timbangan bagasi.

"Saya bilang, saya diminta menyebut angka 5 kilogram masing-masing. Dua koper berarti 10 kg. Saya mesti bayar Rp 310 ribu."

Baca juga: Dampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Wings Air Batal Terbang Perdana Kupang-Lewoleba

"Saya tanya, apakah memang timbangannya begitu. Petugas minta saya ke konter check in lagi untuk timbang. Saya ikut. Beratnya 18 kg. Saya diminta bayar Rp 588 ribu."

Dia kemudian membayar Rp 600 ribu.

Halaman
123
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas