Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BRI Agro Fasilitasi Layanan Perbankan untuk Budidaya Perikanan

Dalam kolaborasi ini, BRI Agro akan memperkuat fitur Kabayan (Kasih, Bayar Nanti) sebagai komponen utama dari layanan eFisheryFund.

BRI Agro Fasilitasi Layanan Perbankan untuk Budidaya Perikanan
tribun timur/muhammad abdiwan/muhammad abdiwan
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BRI Agro menggandeng salah satu perusahaan teknologi PT Multidaya Teknologi Nusantara (eFishery), sebagai upaya menunjang pertumbuhan ekosistem digital sektor keuangan dan perbankan.

"Tujuan kami sebagai House of Fintech and Home for Gig Economy, karena kami ingin melayani pekerja sektor informal atau yang disebut gig economy Workers termasuk UMKM. Caranya adalah kolaborasi dengan fintech untuk dapat menghasilkan data yang akurat," kata Direktur Retail Agri & Pendanaan BRI Agro Sigit Murtiyoso, Rabu (3/6/2021).

Menurutnya, BRI Agro terus memperluas jangkauan kerja sama dengan fintech dan pekerja sektor UMKM lainnya, termasuk pembudidaya ikan eFishery.

“Sejalan dengan strategi perusahaan untuk melakukan kerjasama partnership dengan fintech, maka kami memilih platform fintech lending untuk mengembangkan bisnis selagi kami mempersiapkan model bisnis baru untuk menjadi digital attacker sesuai dengan aspirasi BRI Group,” papar Sigit.

Baca juga: Ekspor Produk Kelautan dan Perikanan Naik 4,15 Persen selama Caturwulan I-2021

Dalam kolaborasi ini, BRI Agro akan memperkuat fitur Kabayan (Kasih, Bayar Nanti) sebagai komponen utama dari layanan eFisheryFund.

EFisheryFund menghubungkan para pembudidaya secara langsung dengan institusi keuangan termasuk berbagai perusahaan fintech.

Kabayan, salah satu fitur dalam layanan eFisheryFund, dapat dimanfaatkan para pembudidaya untuk melakukan pembelian beragam keperluan budidaya atau produk-produk eFishery seperti eFisheryFeeder dan pakan ikan dengan berbagai merek melalui layanan eFisheryFeed dengan sistem tenor.

Dengan menjadi salah satu mitra keuangan eFishery, BRI Agro dapat memberikan fasilitas pinjaman langsung kepada pembudidaya melalui fitur Kabayan tersebut.

“Kami sangat optimis bahwa kerja sama dengan eFishery akan memberikan kontribusi bagi para masyarakat serta para pelaku gig economy," paparnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas