Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asperindo: Aturan Insentif Baru Gosend untuk Jaga Kelangsungan Bisnis

prinsipnya Asperindo tidak tahu dan tidak campur tangan terhadap strategi bisnis masing-masing anggotanya, termasuk Gosend.

Asperindo: Aturan Insentif Baru Gosend untuk Jaga Kelangsungan Bisnis
Gojek Indonesia
Ilustrasi mitra driver Gojek. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) meminta semua pihak yang terlibat di industri logistik berpikir untuk kepentingan bersama.

Perjuangan untuk keberlangsungan usaha secara jangka panjang merupakan poin yang patut diapresiasi di tengah pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan akan berakhir.

Baca juga: Gojek Berlakukan Skema Baru untuk GoSend Sameday, Bagaimana Perhitungan Tarifnya?

”Saya bicara industri logistik. Sekarang ini kan masih di era pandemi jadi sebetulnya kita semua harus sadar, sesadar-sadarnya bahwa situasinya belum normal. Jadi untuk tetap melangsungkan usaha ini agar tetap berjalan sebetulnya itu sebuah niat baik yang perlu diacungi jempol. Termasuk dalam hal ini, menurut pendapat saya khususnya Gojek yang terkait industri pengiriman adalah GoSend,” ungkap Sekretaris Jenderal Asperindo Trian Yuserma, Kamis (10/6/2021).

Trian menyampakan hal tersebut menanggapi rencana “mogok kerja” GoKilat yang merupakan mitra GoSend berkaitan dengan pemberlakuan insentif baru.

Baca juga: Sempat Alami Gangguan, Gojek Bantah Aplikasinya Down Gegara Promo McD BTS Meal

Sebab GoSend merupakan bagian dari pelaku industri logistik yang sudah mendapatkan izin penyelenggaraan dari regulator dan merupakan anggota Asperindo.

”Harapan kami GoSend bisa menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini. Peran GoSend sangat strategis dan harus diakui karena ada perubahan perilaku pembelian konsumen yang beralih jadi by online. Ini yang harus dipertahankan dan terus dikembangkan,” tuturnya.

Terdapat dua hal yang menurut Trian sangat penting untuk disadari semua pihak termasuk mitra GoSend berkaitan dengan situasi saat ini.

Pertama, kata dia, prinsipnya Asperindo tidak tahu dan tidak campur tangan terhadap strategi bisnis masing-masing anggotanya, termasuk Gosend.

”Kita percaya bahwa manajemen Gojek memberikan kewajiban terbaik yang bisa diberikan dalam situasi sekarang ini. Saya yakin seyakin-yakinnya,” ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas