Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rayakan HUT Jakarta, ShopeePay #JajananLokal Tebar Cashback 60% di 13 Ribu Merchant Ibukota

Memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-494, ShopeePay dan Alika Islamadina mengadakan kampanye #JajananLokal dengan cashback 60% pada 13.000 merchant kuliner

Rayakan HUT Jakarta, ShopeePay #JajananLokal Tebar Cashback 60% di 13 Ribu Merchant Ibukota
IST
Memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-494, ShopeePay bersama Alika Islamadina mengadakan kampanye #JajananLokal yang akan menghadirkan cashback 60% pada 13.000 merchant kuliner yang ada di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebentar lagi, tepatnya pada 22 Juni 2021 mendatang, Ibu Kota DKI Jakarta akan merayakan hari jadinya yang ke-494. Memeriahkan HUT DKI Jakarta, ShopeePay bersama Alika Islamadina mengadakan kampanye #JajananLokal yang akan menghadirkan cashback 60% pada 13.000 merchant kuliner yang ada di Jakarta.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Senin (21/6/2021) sore, dalam kampenye tersebut, ShopeePay juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelestarian budaya betawi, salah satunya dengan menikmati kudapan legendaris Jakarta.

“Pada momen Hari Ulang Tahun Jakarta ke-494 ini, ShopeePay ingin ikut ambil peran dalam melestarikan sejarah dan budaya kota Jakarta. Hadirnya program #JajananLokal di 13.000 merchant kuliner diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih dekat dengan kuliner lintas generasi yang lekat dengan perjalanan kota Jakarta,” kata Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan.

Cindy mengatakan pihaknya bersama Alika Islamadina juga mengajak pengguna ShopeePay untuk menyantap kuliner legendaris yang sudah ada sejak zaman dulu dan masih bertahan hingga saat ini di Jakarta.

Baca juga: Kolaborasi Unilever dan Shopee Ajak Konsumen Jalankan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

“Saya pribadi menyadari bahwa industri kuliner Jakarta telah menjadi salah satu jati diri kota yang ikonik dan memiliki daya tarik tersendiri. Lebih hebatnya lagi, berbagai tempat makan legendaris di Jakarta ini mampu berdiri kokoh hingga puluhan tahun dengan terus menjaga konsistensi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada, seperti pemanfaatan pembayaran non-tunai. Untuk itu, di kesempatan spesial ini, saya bersama ShopeePay ingin mengajak generasi muda untuk sama-sama melestarikan budaya serta warisan legendaris kota Jakarta dalam program #JajananLokal,” ungkap Alika Islamadina.

Baca juga: Sulap Handuk Biasa Jadi Suvenir, Ini Kisah Sukses Howel and Co Jualan di Marketplace

Untuk mempermudah, berikut adalah deretan kuliner legendaris yang wajib dinikmati saat HUT DKI Jakarta ke-494 tahun.

Kopi Es Tak Kie (1927)

Dimulai dengan secangkir es kopi yang wangi dan nikmat dari kedai Kopi Es Tak Kie. Didirikan oleh seorang perantau dari Tiongkok bernama Liong Kwie Tjong, Kopi Es Tak Kie merupakan kedai kopi legendaris yang ada di Jakarta sejak 1927.

Nama Tak Kie sendiri mengandung pesan khusus yang ingin disampaikan oleh pemiliknya yaitu agar para penerusnya selalu tampil sederhana dan kerja keras.

Memasuki generasi ketiga, Kopi Es Tak Kie kini telah berkembang menjadi lima cabang.

Halaman
1234
Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas