Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

CIMB Niaga Syariah Salurkan Pembiayaan Kepemilikan Sepeda Motor Listrik

CIMB Niaga Syariah memberikan pembiayaan syariah kepemilikan sepeda motor listrik, dengan menawarkan program Motor X-TRA Gesits.

CIMB Niaga Syariah Salurkan Pembiayaan Kepemilikan Sepeda Motor Listrik
KOMPAS IMAGES
Bank CIMB Niaga Syariah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CIMB Niaga Syariah memberikan pembiayaan syariah kepemilikan sepeda motor listrik, dengan menawarkan program Motor X-TRA Gesits.

Hal tersebut dilakukan CIMB Niaga Syariah, sebagai upaya menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan untuk menjaga keberlangsungan generasi mendatang.

Baca juga: OCTO Mobile CIMB Niaga Mudahkan Nasabah Membeli Asuransi

"Program ini menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB dengan akad murabahah, atau pembiayaan dengan prinsip jual beli antara bank dengan nasabah," papar Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Gesits, Motor Listrik Made In Indonesia Tembus Pasar Senegal

Selain itu, kata Pandji, CIMB Niaga Syariah telah menginisiasi Green Mortgage Islamic Financing, yaitu kolaborasi bisnis hijau yang memprioritaskan kerja sama dengan developer perumahan penuhi standar prinsip keberlanjutan.

Di samping mendorong sustainable financing, CIMB Niaga Syariah juga meningkatkan ekosistem ekonomi syariah dengan menggandeng komonitas dalam memberikan kebutuhan finansialnya.

"Bentuk kolaborasi ini antara lain kami wujudkan dengan menyelenggarakan Haya Online Ramadan 2021 pada April dan Mei lalu yang melibatkan lebih dari 100 merchant usaha kecil dan menengah (UKM) mitra CIMB Niaga Syariah," paparnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas