Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Inspirasi Sukses Ferlly Gunawan, Berbisnis Mobil Premium Seken Lewat Instagram

Meski ceruk pasarnya kecil, berbisnis mobil-mobil dari merek premium memang begitu menjanjikan.

Inspirasi Sukses Ferlly Gunawan, Berbisnis Mobil Premium Seken Lewat Instagram
dok. pribadi
Ferlly Gunawan berbisnis jual-beli mobil seken dari brand premium lewat Instagram. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski ceruk pasarnya kecil, berbisnis mobil-mobil dari merek premium memang begitu menjanjikan. Dalam kondisi pandemi pun, peminat mobil-mobil premium tetap ada.

Harus diakui, mobil di segmen premium punya kelas dan kebanggan tersendiri, tentu saja mobil premium punya fitur dan kenyamanan yang lebih dibandingkan mobil pada umumnya.

Karena harganya yang tinggi dan sangat mahal, mobil bekas (used car) menjadi alternatif untuk menaikkan simbol status dan juga menikmati fitur-fitur yang disediakan.

Pria bernama Ferlly Gunawan ini cukup berpengalaman dalam bisnis jual-beli mobil premium. Melalui akun Instagram @ferllygunawan, ia menawarkan banyak used cars berkelas dengan kondisi istimewa.

Baca juga: PPKM Darurat Turunkan Kapasitas Produksi Daihatsu

"Segmen pasarnya saya membidik kalangan atas. Saya fokus main di mobil-mobil premium mulai dari mobil Jepang hingga Eropa," katanya.

Menurutnya, bisnis premium used cars ini sangat menarik, sebab pasar utamanya adalah orang-orang kelas menengah atas yang suka otomotif dan gonta-ganti mobil.

Baca juga: Hyundai Usulkan Ide Ini Demi Percepat Penyediaan SPKLU di untuk Kendaraan Listrik

Sejumlah mobil dari brand-brand ternama seperti BWM, Mercy, Range Rover, hingga supercars pun ditawarkannya. "Saya memberikan garansi jika mobil yang saya jual kondisinya istimewa dan tidak mengecewakan," ucapnya.

Dengan kepiawaian dan target market yang jelas, Ferlly pun sukses menjual banyak unit mobilnya hingga ke beberapa daerah.

"Harus diakui, pandemi ini memang pengaruh. Namun dengan strategi yang dilakukan dan kita segera adaptif dengan situasi, kondisi ini bisa segera teratasi," pungkasnya.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas