Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pameran Properti Virtual Dinilai Dapat Mendorong Pemulihan Ekonomi

Dalam expo ini para pencari properti dapat menjelajahi booth-booth secara virtual untuk menemukan dan mempelajari proyek perumahan yang ada

Pameran Properti Virtual Dinilai Dapat Mendorong Pemulihan Ekonomi
Istimewa
Ilustrasi perumahaan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah.com bersama Real Estate Indonesia (REI) menyelenggarakan pameran properti virtual bertajuk Rumah.com & REI Property Expo, sebagai upaya mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti.

Pameran properti virtual tersebut berlangsung sejak 18 September hingga 18 Oktober 2021.

Country Manager Rumah.com, Marine Novita mengatakan, pandemi Covid-19 dan pembatasan mobilitas masyarakat, telah mempengaruhi bagaimana pencari rumah mendapatkan informasi tentang hunian yang akan dibeli, termasuk ketika ingin melihat secara langsung unitnya. 

"Di masa yang penuh tantangan ini, masyarakat mengubah cara mereka mengkonsumsi dan mencari informasi termasuk di bidang properti," kata Marine dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021). 

Baca juga: Sandiaga: Vaksinasi Awal Kebangkitan Ekonomi Papua

Marine menyebut, dalam expo ini para pencari properti dapat menjelajahi booth-booth secara virtual untuk menemukan dan mempelajari proyek perumahan yang ada.

“Rumah.com selalu menghadirkan inovasi terbaiknya dengan menyediakan teknologi seperti tur virtual, penggabungan 2D dan 3D, sehingga memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian selayaknya mengunjungi pameran properti secara langsung," paparnya. 

Chief Business Officer PropertyGuru Jeremy Williams menuturkan, Indonesia memiliki pasar terbesar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara dan ini terlihat dari Asia Virtual Property Expo 2020, di mana kontribusi pengunjung dari Indonesia sebesar 60 persen dari keseluruhan pengunjung. 

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan REI dan Bank BTN untuk menggelar Rumah.com & REI Property Expo sekaligus membantu pemerintah Indonesia mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti. Industri properti memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lainnya dan 350 jenis industri terkait skala kecil,” papar Jeremy.

Baca juga: CARA Scan QR Code dan Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi, Jadi Syarat Masuk Mal

Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Ikang Fawzi menambahkan, pameran properti virtual ini dapat membantu para pengembang untuk mengubah cara pencari rumah menemukan segala hal terkait dengan penawaran rumah. 

“Pengembang REI mengambil bagian dalam pameran properti ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah, sekaligus memanfaatkan momentum dimana pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pembebasan PPN Properti," papar Ikang.

Rumah.com & REI Property Expo diikuti oleh lebih dari 40 pengembang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indonesia.
 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas