Tribun Bisnis

Krakatau Steel Pasok Baja CRC untuk Kebutuhan Drum Kemasan Pelumas Pertamina Lubricants

Produk baja CRC nantinya difabrikasi mitra PTPL menjadi drum kemasan untuk memenuhi kebutuhan pelumas industri di tanah air.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Krakatau Steel Pasok Baja CRC untuk Kebutuhan Drum Kemasan Pelumas Pertamina Lubricants
dok. HRS
Baja produksi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Lubricants (PTPL) bekerja sama dengan PT Krakatau Steel (Persero) beserta perusahaan produsen drum untuk memenuhi ketersedian produk baja CRC (Cold Rolled Coil)

Produk baja CRC nantinya difabrikasi mitra PTPL menjadi drum kemasan untuk memenuhi kebutuhan pelumas industri di tanah air.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN untuk membentuk ekosistem Industri nasional yang kuat dan kompetitif.

"Kerja sama sinergi ini berangkat dari kesadaran akan pentingnya ekosistem industri yang kuat, dan kompetitif dalam penyediaan produk, maupun layanan. Sehingga dapat meningkatkan efisiensi usaha dan meningkatkan perekonomian bangsa," kata Ageng, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Pertamina Lubricants Genjot Pertumbuhan Pelumas Retail di Thailand

Menurutnya, penguatan sinergi perseroan dengan perusahaan lokal di Indonesia, juga telah memberikan kontribusi positif dalam rangka menciptakan efisiensi dan produktivitas untuk menjawab situasi persaingan global saat ini.

Baca juga: Go Global, Pertamina Lubricants Pasarkan Pelumas ke 14 Negara

Nilai usaha yang telah dibangun, kata Ageng, merupakan modal utama sebagai motor penggerak pembangunan yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan kemajuan di berbagai bidang industri.

"Ini merupakan salah satu langkah strategis PTPL untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh partner bisnis PTPL," paparnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas