Tribun Bisnis

Digitalisasi Pangan Dorong Penjualan Zebra Nusantara Tumbuh Ribuan Persen

Digitalisasi bisnis yang telah dijalankan perseroan telah membuahkan hasil, di mana penjualan pada kuartal III 2021 meningkatkan 30.830 persen

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
Digitalisasi Pangan Dorong Penjualan Zebra Nusantara Tumbuh Ribuan Persen
Shutterstock
Ilustrasi digitalisasi. Digitalisasi Pangan Dorong Penjualan Zebra Nusantara Tumbuh Ribuan Persen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) akan terus mengoptimalkan platform digital dan modernisasi logistik untuk menggenjot kinerja perseroan. 

Digitalisasi bisnis yang telah dijalankan perseroan telah membuahkan hasil, di mana penjualan pada kuartal III 2021 meningkatkan 30.830 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. 

Direktur iStoreiSend Karel Leonardo mengatakan, melalui PT StoreSend E-Logistics Indonesia (SSI) yang merupakan anak perusahaan DNR di bawah naungan Zebra Nusantara, sudah berhasil menghadirkan platform digital dengan nama iPanganandotcom hasil kolaborasi dengan Perum Bulog.

"iPanganandotcom merupakan sebuah platform pangan yang terkoneksi dengan layanan modernisasi logistik dimiliki DNR, sehingga dapat hadir menjawab kebutuhan masyarakat antara segi pangan dan logistik dengan cepat serta fleksibel," tutur Karel dalam keterangannya, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Zebra Nusantara Gandeng LX International Kembangkan Bisnis Logistik

Menurutnya, hadirnya iPanganandotcom ini juga tidak terlepas dengan terkoneksinya modernisasi logistik yang dihadirkan Zebra Nusantara bersama dengan unit-unit bisnis lain yang dimiliki DNR. 

"Untuk kedepannya, kami proyeksikan hadirnya perluasan cakupan wilayah gudang-gudang tersebut hingga sekitar 1.600 lebih gudang di seluruh Indonesia, sehingga bisa mengoptimalkan dan menjangkau kebutuhan pangan beserta logistik yang modern di Indonesia sampai ke pelosok negeri," paparnya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas