Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Di Jakarta Selatan Ada 29 Mal Loh, Yuk Pilih Buat Lokasi Nongkrong

Jakarta Selatan kini memiliki pusat perbelanjaan baru yaitu Aeon Mall Southgate Tanjungbarat yang baru diresmikan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Di Jakarta Selatan Ada 29 Mal Loh, Yuk Pilih Buat Lokasi Nongkrong
Tribunnews.com
Aeon Mall Southgate 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta Selatan kini memiliki pusat perbelanjaan baru yaitu Aeon Mall Southgate Tanjungbarat yang baru diresmikan akhir pekan lalu.

Dengan bertambahnya mal tersebut, kini Jakarta Selatan memiliki sebanyak 29 mal yang berada di pinggiran Jakarta dan berbatasan dengan Jakarta Pusat.

Parade Santa Claus and Friends menyapa pengunjung Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2020). Menyambut hari Natal, Mal Senayan City menggelar parade Santa Claus bersama manusia jahe, manusia salju, dan manusia rusa berkeliling mal agar pengunjung bisa berfoto dan menikmati kemeriahan nuansa Natal. Tribunnews/Herudin
Parade Santa Claus and Friends menyapa pengunjung Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2020). Menyambut hari Natal, Mal Senayan City menggelar parade Santa Claus bersama manusia jahe, manusia salju, dan manusia rusa berkeliling mal agar pengunjung bisa berfoto dan menikmati kemeriahan nuansa Natal. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Karena banyaknya mal yang ada, tak mengherankan, karena Jaksel merupakan pilihan tempat nongkrong alias gaul anak-anak muda dari berbagai wilayah Jakarta, dan juga kota-kota penyangga.

Baca juga: Pengusaha Pusat Perbelanjaan Keberatan Penerapan PPKM Level 3 di Desember 

Di mana mereka nongkrong?

Bagi anak muda kelas berduit, pilihannya tentu kafe-kafe mewah baik stand alone maupun di dalam mal atau pusat perbelanjaan.

Namun jangan khawatir, kafe-kafe yang menyajikan suasana dan kuliner dengan harga miring dan bersahabat pun kini bertebaran di seantero pusat perbelanjaan Jaksel.

Hingga saat ini, menurut data Kompas.com, tercatat ada 29 mal yang bisa dijadikan pilihan anak muda untuk menghabiskan waktu luang baik bersama teman maupun keluarga.

Baca juga: PPKM Dilonggarkan, Pengelola Pusat Perbelanjaan Targetkan Pengunjung Mal Naik 50 Persen

BERITA TERKAIT

Klasifikasi mal ini beragam, mulai kelas mewah, menengah, hingga kelas bawah baik yang bersifat leased mall maupun strata atau kerap disebut trade center.

Sejumlah faktor yang membedakan kelas mal adalah fasilitas, kualitas pengelolaan, kualitas gedung, tenants, harga sewa/jual lokasi, serta aksesibilitas.

Suasana pengunjung di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (24/2021). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-4 dari 21 September hingga 4 Oktober 2021 dan dilakukan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan atau mal bagi anak-anak usia di bawah 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orang tua. Tribunnews/Herudin
Suasana pengunjung di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (24/2021). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-4 dari 21 September hingga 4 Oktober 2021 dan dilakukan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan atau mal bagi anak-anak usia di bawah 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orang tua. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Mal dengan klasifikasi mewah di Jaksel adalah One Pacific Place. Sementara mal dengan DNA trade center antara lain ITC Kuningan, ITC Fatmawati, Blok M Square, Senayan Trade Center (STC), Plaza Semanggi, dan Poins.

Baca juga: Gara-gara Pandemi Tenant Mal Tak Mau Perpanjang Sewa, Hunian Pusat Perbelanjaan Pun Turun

Berikut daftar lengkap 29 mal yang ada di daerah Jaksel:

1. One Pacific Place
2. Ashta District 8
3. Lotte Shopping Avenue
4. Kuningan City
5. Ambassador Mall
6. ITC Kuningan
7. Kota Kasablanka
8. Epicentrum Walk (Epiwalk)
9. Plaza Festival
10. SQ Dome
11. Kalibata City Square
12. Plaza Kalibata
13. One Bellpark Mall
14. Cilandak Town Square
15. Pejaten Village
16. Blok M Square
17. Plaza Blok M
18. Blok M Mall
19. Pondok Indah Mall
20. Poins Mall
21. Gandaria City Mall
22. Kemang Village Mall
23. ITC Permata Hijau
24. The Belleza Mall
25. The Bellevue Mall
26. ITC Fatmawati
27. The Darmawangsa Square
28. Plaza Semanggi
29. Aeon Mall Southgate

(Masya Famely Ruhulessin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jaksel Punya 29 Mal, Pilihan Tempat Nongkrong Anak Muda"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas